Jawa Pos

Bikin Natal Makin Semarak

-

DERBY Inzaghi bakal tersaji di pentas Serie A musim ini. Filippo versus Simone. Keduanya akan berhadapan sebagai pelatih. Filippo membesut Bologna, sedangkan Simone bersama Lazio.

”Pertanding­an istimewa? Semua pertanding­an (musim ini, Red) istimewa. Tetapi, Bologna kontra Lazio pada 26 Desember menghadirk­an rasa yang berbeda,” kata Pippo, sapaan akrab Filippo, seperti dilansir Football Italia. ”Bagi saya dan keluarga, itu (Bologna vs Lazio) membuat Natal lebih semarak,” lanjutnya.

Serie A musim ini memang berbeda dengan musim-musim sebelumnya. Selain memajukan jadwal giornata pertama menjadi 19 Agustus dan transfer window, liga paling elite di Italia tersebut menggunaka­n Boxing Day seperti Premier League Inggris.

Pippo diprediksi tidak bisa lagi terus dominan atas Simone seperti saat aktif sebagai pemain. Sebab, performa dan karir Simone bersama Biancocele­ste –julukan Lazio– jauh lebih impresif. Ini adalah pertemuan pertama keduanya sebagai pelatih.

Sejak menjabat pelatih karteker pada 2016, karir Simone terus menanjak dan menjadi pelatih utama Lazio. Simone membawa klub rival sekota AS Roma itu menembus perempat final Liga Europa musim lalu. Pelatih 42 tahun tersebut juga mempersemb­ahkan gelar Supercoppa Italiana 2017 setelah mengalahka­n Juventus.

Bagaimana Pippo? Setelah menjadi pelatih AC Milan pada 2014– 2015, dia melatih klub Serie C Venezia. Pippo membawa klub itu promosi ke Serie B pada 2017– 2018. Mantan bomber Juventus tersebut menggantik­an Roberto Donadoni di Bologna mulai musim ini.

 ?? DAILYSERIE­A ?? ADIK KAKAK: Simone dan Filippo akan beradu strategi sebagai pelatih saat Lazio bertemu Bologna pada 26 Desember.
DAILYSERIE­A ADIK KAKAK: Simone dan Filippo akan beradu strategi sebagai pelatih saat Lazio bertemu Bologna pada 26 Desember.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia