Jawa Pos

10 Jahitan di Kepala karena Terbentur Aspal

Korban Jambret di Jalan Samanhudi Masih Rawat Jalan

-

GRESIK – Bandit jalanan terus mengincar kaum perempuan. Satu belum tertangkap, kini ada yang menjadi korban lagi. Akibat serangan penjambret, Dina Rizkiana harus mendapat 10 jahitan. Perempuan 22 tahun itu masih terbaring lemah di rumahnya, Jalan Gubernur Suryo Gang Makam.

Kemarin (27/7) dia baru pulang dari RSUD Ibnu Sina setelah tiga hari dirawat. Tubuhnya lemas. Kepalanya robek karena terbentur aspal. ”Untung selamet, Nak,” ujar Nur Farida, ibu Dina.

Dina menjadi korban penjambret di Jalan Samanhudi Selasa malam (24/7). Pukul 23.30 kondisi jalan cukup sepi. Hanya ada 1–2 orang yang melintas. Para pedagang di Pasar Gresik sudah menutup lapak mereka.

Bungsu tiga bersaudara itu diboncengk­an Gita Agustin dengan motor Honda Beat. Mereka hendak menuju kawasan alun-alun. ”Baru selesai jualan, mau setor uang,” kata Gita saat ditemui di rumah Dina. Gita dan Dina berjualan makanan cepat saji di Jalan Gubernur Suryo.

Gita merasa ada orang yang membuntuti sejak dari Jalan Gubernur Suryo. Sampai di depan Pasar Kota, dua orang tidak dikenal tiba-tiba memepet motornya. Tas selempang milik Dina ditarik. ”Padahal, tasnya di tengah, tidak di samping atau belakang,” jelas perempuan 20 tahun itu.

Sempat terjadi tarik-menarik antara Dina dan penjambret tersebut. Akhirnya, dua penjambret itu memacu motor matik dengan kecepatan tinggi. Tubuh Dina tidak bisa menahan. Tas selempang yang dibawanya putus. Dua remaja itu tersungkur ke aspal.

Tangan dan kaki Gita lecet karena terseret di aspal jalan. Dia hanya mengalami luka ringan. Kondisi Dina lebih parah. Selain luka pada tangan, kepalanya bercucuran darah. ”Banyak sekali. Kondisinya sudah setengah sadar,” kata Gita.

Warga Kelurahan Trate, Kecamatan Gresik Kota, itu langsung menghubung­i orang tua Dina. Nur Farida segera datang bersama Darmaji, suaminya. Mereka membawa Dina ke RS Muhammadiy­ah. Namun, peralatan medis di rumah sakit tersebut kurang lengkap. Dina perlu menjalani pemeriksaa­n CT scan. ”Akhirnya dirujuk ke RSUD Ibnu Sina,” kata Farida.

Dina mengalami benturan yang cukup keras. Kepala bagian kiri robek. Dia mendapat 10 jahitan untuk menutup luka tersebut.

 ?? ADI WIJAYA/JAWA POS ?? MASIH PEMULIHAN: Gita Agustin (kanan) menemani Dina Rizkiana di rumahnya kemarin. Kepalanya mendapat 10 jahitan setelah terbentur aspal jalan.
ADI WIJAYA/JAWA POS MASIH PEMULIHAN: Gita Agustin (kanan) menemani Dina Rizkiana di rumahnya kemarin. Kepalanya mendapat 10 jahitan setelah terbentur aspal jalan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia