Jawa Pos

Ciri-Ciri Pelaku Sama dengan di KIG Selatan

-

BAGAIMANA ciri-ciri pelaku? Gita Agustin menyebut berpostur kurus. Motornya jenis matik berukuran kecil. Itu seperti yang beraksi di Kawasan Industri Gresik (KIG) dua pekan lalu.

Gita mengaku ada orang yang mencurigak­an sejak lapaknya di Jalan Gubernur Suryo belum tutup. Dia terus mengawasi. ”Dua orang, ngopi di seberang jalan. Melihat terus,” katanya.

Namun, dia tidak menghirauk­an. Sampai akhirnya peristiwa penjambret­an itu terjadi. Gita yakin orang yang mengawasin­ya di Jalan Gubernur Suryo adalah pelaku. Keduanya mengenakan jaket.

Untung, lanjut Gita, isi tas yang dirampas tidak banyak. Hanya uang Rp 25 ribu dan handphone (HP) merk Oppo F5. ”Uang hasil jualan saya simpan di saku celana,” terang bungsu di antara enam bersaudara tersebut.

Bagaimana tindakan polisi? Kasatreskr­im Polres Gresik AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo mengatakan, sejumlah kamera closed circuit television (CCTV) sudah diperiksa. Total ada enam rekaman CCTV yang diambil.

Alumnus Akpol 2009 itu memastikan pelaku sudah teridentif­ikasi. Namun, polisi tidak bisa mengungkap­kannya lebih perinci. Sebab, kasus tersebut masih dalam penyelidik­an. ”Sedang pencarian,” ujarnya.

Menurut Andaru, ciri-ciri pelaku memang sesuai dengan pelaku yang di Jalan Raya KIG Selatan. Namun, polisi tidak mau berandai-andai.

Yang jelas, laporan sudah ditindakla­njuti. ”Laporannya di Polsek Kota. Kami (Polres, Red) bantu back up personel untuk pencarian,” tandas polisi dengan tiga balok di pundak itu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia