Jawa Pos

Terobos Median, Tabrak Pedagang

Sopir Panther Kaget karena Diserempet

-

SURABAYA – Sebuah mobil Panther bernopol N 1958 RS tersangkut di atas median Jalan Kenjeran. Mobil yang dikemudika­n Muhlisin itu menerobos pembatas dan menabrak Abdul Rozak. Penyebabny­a, Muhlisin terkejut karena mobilnya diserempet dari sisi kiri.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 11.00. Menurut kesaksian Mahmudi, mobil Panther hijau tersebut melaju dari arah Jalan Kapasan dengan kecepatan sedang. Setelah melewati lampu merah dan memasuki Jalan Kenjeran, tiba-tiba ada sebuah mobil yang menyalip dan menyerempe­t sisi kiri mobil Panther tersebut.

Setelah diserempet, mobil Panther langsung berbelok ke kanan dan menabrak median jalan. Bukan itu saja. Rozak yang berdiri di atas median jalan juga tertabrak. Laju mobil Panther terhenti ketika bodinya nyangkut di atas median jalan. ”Mungkin sopir itu refleks banting setir ke kanan setelah terserempe­t,” katanya.

Muhlisin yang masih sadar bergegas menolong korban. Dia membawa korban ke Rumah Sakit Adi Husada dengan menggunaka­n becak. Sementara itu, mobil yang menyerempe­t langsung tancap gas dan menghilang.

Polisi dan petugas dinas perhubunga­n tiba di lokasi beberapa saat setelah kejadian. Proses evakuasi tidak berjalan mulus. Sebab, jalanan macet. Banyak pengguna jalan yang berhenti untuk melihat. ”Proses evakuasi memakan waktu satu jam. Jalanan macet,” kata Ferdi Hermanto, petugas dinas perhubunga­n, yang melakukan evakuasi.

Berdasar pemeriksaa­n medis, Rozak tidak terluka parah. Warga Sidotopo tersebut hanya terluka di kaki kanan. Dia juga menolak lukanya dijahit. Meski tidak parah, keluarga korban sempat panik setelah mendengar kecelakaan tersebut. Anak Rozak yang tiba di rumah sakit bersama ibunya menangis histeris. Dia khawatir terjadi apa-apa pada ayahnya.

 ?? Sumber: Diolah dari wawancara GRAFIS: DAVID/JAWA POS ?? Mobil Panther N 1958 RS melaju dari Jalan Kapasan ke Jalan Kenjeran. Sopir Panther terkejut dan banting setir ke kanan. Setelah melewati perempatan Jalan Kapasan, korban disalip mobil dari sisi kiri. Mobil menerobos media jalan dan menabrak pedagang...
Sumber: Diolah dari wawancara GRAFIS: DAVID/JAWA POS Mobil Panther N 1958 RS melaju dari Jalan Kapasan ke Jalan Kenjeran. Sopir Panther terkejut dan banting setir ke kanan. Setelah melewati perempatan Jalan Kapasan, korban disalip mobil dari sisi kiri. Mobil menerobos media jalan dan menabrak pedagang...

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia