Jawa Pos

Kasus Curanmor Terus Terjadi

-

SIDOARJO – Kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) masih menjadi momok. Termasuk bagi warga di Kota Delta. Bandit-bandit terus berkeliara­n untuk mencari sasaran. Pada Kamis malam (26/7), giliran motor Achmad Faridin yang menjadi sasaran. Motor Yamaha Jupiter Z bernopol W 6376 OQ miliknya raib saat diparkir di teras rumah.

Farid menuturkan, sepeda motornya masih terlihat di teras rumah sekitar pukul 18.00. Warga Jalan Trunojoyo, Sidoklumpu­k, Sidoarjo, itu keluar untuk mengantar istrinya belanja. Mereka berbonceng­an dengan motor lain. Dua jam berselang, keduanya kembali ke rumah. Eh, motor sudah tidak terlihat. Awalnya Farid mengira motor itu dipakai kakaknya. Ternyata, tidak ada yang memakai.

Farid panik. Dia dan kakaknya, Kusnan Hadi, mencari motor tersebut ke lingkungan sekitar dan bertanya ke tetangga. ’’Ada orang yang sempat melihat,” kata Kusnan. Namun, warga tidak sadar bahwa yang dilihatnya adalah pencuri. Motor korban tampak dituntun seorang pemuda. Diikuti pria lain yang menunggang­i motor dari belakang. ’’Dua pelakunya,” lanjut pria 37 tahun tersebut.

Kejadian itu sudah dilaporkan ke polisi. Kanitreskr­im Polsek Sidoarjo Kota Ipda Sukarno pun tidak menampik. Dia mengatakan, korban datang sekitar pukul 23.00.

Menurut dia, pelaku tampaknya sudah memetakan tempat incaran Mereka berani karena sudah hafal area sekitar. ’’Lokasinya dekat dengan jalan raya,” ucapnya.

Sukarno mengungkap­kan, pencuri biasanya menggunaka­n kunci T. Rumah motor korban dirusak. ’’Jaringan pencuri dengan modus yang sama sedang kami petakan. Kami meminta masyarakat lebih berhatihat­i,” imbaunya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia