Jawa Pos

untuk Prediksi Tahun Depan

-

SURABAYA – Sembilan model cantik memperagak­an gaun-gaun pengantin syari di Hotel Namira kemarin (27/7). Nuansa putih serta sentuhan rose gold dan dusty pink menjadi kombinasi apik untuk gaun-gaun yang mereka kenakan. Dengan aneka detail pelengkap, gaun pengantin pun bisa dibikin lebih syari, namun tetap elegan.

Dominasi warna putih yang didesain dari beragam jenis kain mewarnai tampilan para model. Mulai kain tile yang ringan, jacquard yang mewah, sampai kain-kain brokat nan feminin. Kain-kain tersebut diaplikasi­kan dalam ragam koleksi yang diparadeka­n kemarin. Desainnya pun berusaha keluar dari zona mainstream gaun pengantin muslimah.

Misalnya, penggunaan hijab yang panjang dan dilengkung­kan melintasi bagian dada agar terlihat lebih syari. Ada pula style lengan gaun yang dibuat berlapis dengan model clock bergelomba­ng. Desain dengan detail sederhana yang hanya diletakkan di bagian atas gaun sampai pemberian ornamen kristal dan swarovski secara berbarenga­n menjadi opsi dalam koleksi tersebut.

Sembilan gaun indah itu merupakan rancangan Nuraini Majid atau yang kerap disapa Nungki Laksmi. ’’Koleksi kali ini adalah prediksi tren busana pengantin muslimah ke depan. Saya juga kepengin memulai opsi-opsi gaun yang lebih syari,’’ ujarnya. Menurut dia, pemilihan cutting ball gown tak lagi hit dan sudah membosanka­n. Malahan, model maxi dress, A line, serta semi ball gown tak berekor lebih naik daun.

Warna-warna clean seperti putih dan warna pastel terus jadi incaran. ’’Jika dulu pengantin muslimah selalu suka yang warna, sekarang agak bergeser. Tapi, ciri khas kami di bentuk tiga dimensi tetap dipertahan­kan,’’ imbuhnya.

Dalam kesempatan kemarin, pemilik butik dan bridal Laksmi Islamic Bride tersebut memberikan ide-ide segar tentang bisnis wedding untuk para peserta komunitas bisnisnya yang disebut Khadijah Millenial. Tak hanya itu, Nungki juga berinisiat­if melakukan garage sale gaun-gaun Laksmi Islamic Bride untuk didonasika­n ke korban perang Syria dan Palestina.

 ?? GHOFUUR EKA/JAWA POS ?? PUTIH DAN PERAK: Seorang model mengenakan gaun pengantin karya Nungki Laksmi kemarin (27/7).
GHOFUUR EKA/JAWA POS PUTIH DAN PERAK: Seorang model mengenakan gaun pengantin karya Nungki Laksmi kemarin (27/7).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia