Jawa Pos

Solusi bagi Pencari Rumah Asri, Modern, dan Mewah di Tangerang

- (wir)

PERUMAHAN di tengah kota Jakarta cenderung kecil, sempit, dan kurang estetis, tetapi harganya selangit. Selain itu, kualitas bangunanny­a mudah menurun karena polusi udara. Ditambah kurangnya fasilitas yang memiliki visi masa depan. Tak heran, banyak keluarga modern yang mempertimb­angkan untuk hijrah ke kawasan penyangga ibu kota.

Saat ini terdapat empat kawasan penyangga ibu kota yang dianggap ideal untuk pengembang­an perumahan. Yakni, Depok, Bogor, Bekasi, dan Tangerang.

Empat wilayah tersebut dianggap mampu mengembang­kan perumahan dengan harga terjangkau, lingkungan yang lebih asri dan nyaman untuk keluarga, serta pembanguna­n yang lebih tertata dan sesuai dengan infrastruk­tur pemerintah daerah.

Ditambah kelengkapa­n fasilitas, kemudahan akses transporta­si, serta stabilitas akses internet yang menjadi nilai tambah untuk memikat hati keluarga milenial yang ingin tinggal dengan fasilitas seperti yang dimiliki dalam hidup di ibu kota.

Salah satu pengembang yang tengah melebarkan sayap usahanya di kawasan Tangerang adalah SwanCity yang pada September 2017 meluncurka­n klaster Lavon 1 dan berhasil memperoleh penjualan lebih dari 1.000 unit hanya dalam kurun waktu dua bulan.

SwanCity, pengembang multi- nasional yang berbasis di Singapura itu, kemudian melanjutka­n pembanguna­nnya dengan peluncuran Lavon 2-Park Home yang dibangun bergaya Inggris. Waktu pembanguna­n Lavon 2 juga sangat ideal karena bersamaan dengan berlangsun­gnya pembanguna­n mass rapid transit (MRT) Tahap III (Balaraja–Tangerang) dan akses jalan tol langsung yang terhubung dengan Outer Ring Road II yang meliputi tol Serpong–Balaraja sepanjang 32–38 km.

Dengan peluncuran produk Park Home, Lavon 2 memiliki diferensia­si yang unik dibandingk­an klaster lain. Yaitu, adanya pemisahan area antara lalu lintas kendaraan dan aktivitas penghuni yang disebut dengan konsep ’’segregasi’’ yang baru pertama diterapkan di Indonesia. Selain itu, Lavon 2 memiliki area boulevard selebar 40 meter dan eco-corridor seluas 2,5 hektare yang tertata rapi sehingga memudahkan akses yang memberikan kenyamanan tanpa batas bagi para penghuni.

Lavon 2 memiliki area 73 hektare, memiliki home automation programme yang terintegra­si dengan kunci digital dan CCTV internal. Setiap unit Lavon 2 terdiri atas tiga lantai yang dilengkapi kamar tidur, kamar mandi, langitlang­it yang tinggi, taman pribadi, area parkir untuk dua mobil, dapur tertutup, hingga walk in wardrobe.

Park Home terdiri atas tiga seri dengan luas bangunan yang berbeda. Yaitu, seri F seluas 124,5 m2, seri G seluas 150 m2, dan seri H seluas 165 m2. Tak hanya itu, setiap unit rumah yang tersedia di Lavon 2 juga dilengkapi

smart home features yang menjamin kenyamanan dan keamanan penghuni melalui cara modern.

Agar sewaktu-waktu penghuni dapat meninggalk­an rumah tanpa rasa waswas, ada concierge service yang siap menjaga keamanan rumah selama ditinggal dalam keadaan kosong. Sistem keamanan yang ketat di Lavon 2 diperkuat pos keamanan di gerbang utama, gerbang klaster, serta CCTV di setiap unit.

Keasrian Lavon 2 lebih dari sekadar pemandanga­n karena terbukti dapat meningkatk­an kualitas udara hingga 73 persen dengan kehadiran area terbuka hijau yang terdiri atas taman pribadi, taman linear di sepanjang klaster, dan tujuh jenis taman labirin. Area hijau itu pun telah diriset akan mampu meningkatk­an interaksi sosial hingga 44 persen.

Selain menawarkan kenyamanan dan keamanan yang terjamin, Lavon SwanCity memahami betul kebutuhan keluarga milenial akan pasokan listrik yang stabil. Karena sasaran utama Lavon SwanCity datang dari generasi digital, Lavon SwanCity memanfaatk­an layanan premium dari PLN. Dan yang lebih menarik, Lavon SwanCity merupakan pengembang perumahan pertama yang menerapkan layanan premium PLN di Indonesia.

Layanan premium PLN yang diterapkan Lavon SwanCity berupa

double supply di sisi tegangan menengah. Dengan demikian, jika ada gangguan jaringan, tidak terjadi pemadaman secara merata. Selain itu, melalui layanan tersebut, PLN akan memasang automatic change

over (ACO) sehingga jika terjadi gangguan pada satu jaringan akan berpindah secara otomatis ke jaringan yang lain dan meminimalk­an terjadinya pemadaman listrik di kawasan hunian Lavon SwanCity.

Dengan perpaduan lokasi strategis, klaster bernuansa mewah nan asri, fasilitas yang modern, keamanan maksimal, akses mudah, serta layanan listrik premium, Lavon SwanCity sangat ideal untuk dipertimba­ngkan sebagai pilihan hunian ideal bagi para milenial di wilayah Tangerang.

 ?? LAVON FOR JAWA POS ?? PRESTISIUS: Setelah sukses dengan peluncuran Lavon 1, SwanCity melanjutka­nnya dengan Lavon 2-Park Home yang dibangun bergaya Inggris.
LAVON FOR JAWA POS PRESTISIUS: Setelah sukses dengan peluncuran Lavon 1, SwanCity melanjutka­nnya dengan Lavon 2-Park Home yang dibangun bergaya Inggris.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia