Jawa Pos

MENCARI PEBULU TANGKIS BERBAKAT

-

Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2018 telah digelar selama tiga hari di Surabaya. Sebanyak 26 pebulu tangkis muda potensial siap melaju ke tahap selanjutny­a. Yakni, final audisi yang diadakan di Kudus, Jawa Tengah, pada 7–9 September 2018.

MATA pebulu tangkis cilik Satriya Prayu Nakula Putra berkaca-kaca menahan tangis. Dia tak menyangka berhasil lolos dalam Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2018 di Surabaya. Padahal, beberapa menit sebelumnya, peluangnya menjadi perdebatan tim pencari bakat. Dia sampai harus melalui ’’ujian khusus’’ dengan ditandingk­an melawan Tri Kusharjant­o, salah seorang legenda bulu tangkis Indonesia.

Satriya adalah satu di antara 26 pebulu tangkis cilik yang berhasil meraih Super Tiket dari Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2018. Audisi berlangsun­g pada 21–23 Juli 2018, diikuti 861 peserta dari berbagai daerah di Indonesia yang dibagi menjadi tiga kelompok usia putra dan putri. Yakni, U-11, U-13, dan U-15.

’’Di sini, kita bisa melihat ketatnya persaingan peserta untuk lolos ke tahap selanjutny­a. Kami sebagai tim pencari bakat juga harus teliti memantau bibit-bibit yang punya potensi istimewa. Kami tidak ingin ada talenta muda yang terlewatka­n di setiap kota,’’ jelas anggota tim pencari bakat Imam Tohari saat pengumuman peraih Super Tiket di Surabaya, Senin (23/7).

Selain Imam, tim pencari bakat di Surabaya terdiri atas Fung Permadi, Alvent Yulianto, Johan Wahyudi, Tri Kusharjant­o, Shendy Puspa Irawati, Sigit Budiarto, Yuni Kartika, dan Sulaiman.

Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi meminta para peserta yang lolos agar mempersiap­kan diri untuk final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis di Kudus pada 7–9 September mendatang. Tahapan akan semakin berat karena para peserta harus bertanding melawan peraih Super Tiket dari kota-kota lain. ’’Untuk yang belum lolos, jangan patah semangat. Teruslah berlatih dan tingkatkan kemampuan,’’ tuturnya. (c18/wir)

 ?? FOTO-FOTO: DJARUM FOR JAWA POS ?? POTENSIAL: Sebanyak 26 peraih Super Tiket Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis Kota Surabaya.
FOTO-FOTO: DJARUM FOR JAWA POS POTENSIAL: Sebanyak 26 peraih Super Tiket Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis Kota Surabaya.
 ??  ?? KOMPETITIF: Suasana tahap screening Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis Kota Surabaya.
KOMPETITIF: Suasana tahap screening Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis Kota Surabaya.
 ??  ?? TIM PENCARI BAKAT: (Atas) Dari kiri, Yuni Kartika, Sigit Budiarto, Sulaiman, Shendy Puspa Irawati, Tri Kusharjant­o, Alvent Yulianto, Imam Tohari. (Bawah) Dari kiri, Johan Wahjudi, Wijanarko Adi Mulya (Ketua PBSI Jatim), dan Fung Permadi.
TIM PENCARI BAKAT: (Atas) Dari kiri, Yuni Kartika, Sigit Budiarto, Sulaiman, Shendy Puspa Irawati, Tri Kusharjant­o, Alvent Yulianto, Imam Tohari. (Bawah) Dari kiri, Johan Wahjudi, Wijanarko Adi Mulya (Ketua PBSI Jatim), dan Fung Permadi.
 ??  ?? TERTIB: Suasana pembukaan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis Kota Surabaya.
TERTIB: Suasana pembukaan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis Kota Surabaya.
 ??  ?? PERJUANGAN: Peserta audisi umum jatuh bangun untuk mempertaha­nkan area permainann­ya. MENDEBARKA­N: Suasana pengumuman tahap screening.
PERJUANGAN: Peserta audisi umum jatuh bangun untuk mempertaha­nkan area permainann­ya. MENDEBARKA­N: Suasana pengumuman tahap screening.
 ??  ?? TELATEN: Seorang pelatih dengan sabar memberikan arahan kepada anak didiknya.
TELATEN: Seorang pelatih dengan sabar memberikan arahan kepada anak didiknya.
 ??  ?? BAHAGIA: Satriya, salah seorang peserta, menerima Super Tiket dari Tri Kusharjant­o.
BAHAGIA: Satriya, salah seorang peserta, menerima Super Tiket dari Tri Kusharjant­o.
 ??  ?? TETAP AKRAB: Peserta saling bersalaman dan menunjukka­n sportivita­s setelah bertanding.
TETAP AKRAB: Peserta saling bersalaman dan menunjukka­n sportivita­s setelah bertanding.
 ??  ?? JAGA SPORTIVITA­S: Para peserta saling memasangka­n nomor punggung.
JAGA SPORTIVITA­S: Para peserta saling memasangka­n nomor punggung.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia