Jawa Pos

AHRT Finis Keempat

Balapan Suzuka 4 Hours

- NARENDRA PRASETYA

SUZUKA – Raut wajah anggota tim Astra Honda Racing Team (AHRT) langsung berubah dalam waktu kurang dari 10 menit. Yang awalnya penuh konfidensi mampu naik podium di Suzuka World Endurance 4 Hours berubah menjadi kekecewaan. Keluarnya safety car pada lap ke-90 membuyarka­n segalanya.

Safety car keluar setelah rider Honda Dream Setagaya RT 1 terjatuh. Kejadian itu membuang waktu hingga 2,5 menit. Hal itulah yang lantas membuyarka­n strategi AHRT. ’’Seharusnya, minimal kami bisa finis di posisi ketiga,’’ kata rider AHRT M. Febriansya­h kepada Jawa Pos kemarin WIB (28/7).

Dalam hitungan AHRT, Teruru MotoUP RT yang finis di posisi ketiga seharusnya masuk pit stop saat lap ke-90 untuk mengisi bahan bakar. Begitu juga halnya dengan MOTO BUM Honda yang finis di posisi kedua. Jika tidak ada safety car, keduanya masuk pit stop dan AHRT bisa mengambil kesempatan untuk menyodok dan menjauh.

Nah, adanya safety car menguntung­kan mereka. Sebab, itu membuat rider berjalan melambat. Dan, itu sukses membuat dua Laporan dari Suzuka

1. Yamaha Thailand Racing Team, 4 jam 1 menit 17,486 detik, 93 lap 2. MOTO BUM HONDA+SAI, +1 menit 16,932 detik +1:26,541 +2:22,915 +1 Lap

3. Teruru MotoUP RT, 4. Astra Honda Racing Team, 5. MOTO BUM HONDA,

tim di depan AHRT menghemat bahan bakar dan tidak perlu masuk pit stop pada tiga lap terakhir. ’’Situasi yang tak mendukung kami,’’ lanjut rider dari Tanjung Selor, Bulungan, Kalimatan Timur, itu. Alhasil, AHRT gagal podium dan finis di posisi keempat.

Juara 4 Hours didapat Yamaha Thailand Racing Team. Mereka menjadi kampiun secara back-to-back. AHRT terpaut 2 menit 22,915 detik di belakang Yamaha Thailand.

 ?? NARENDRA PRASETYA/JAWA POS ?? KURANG BERUNTUNG: Pembalap AHRT Tommy Salim beraksi pada ajang Suzuka World Endurance 4 Hours di Sirkuit Suzuka kemarin.
NARENDRA PRASETYA/JAWA POS KURANG BERUNTUNG: Pembalap AHRT Tommy Salim beraksi pada ajang Suzuka World Endurance 4 Hours di Sirkuit Suzuka kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia