Jawa Pos

Berkat Penalti di Injury Time

-

BANTUL – Sungguh dramatis kekalahan tuan rumah PS Tira di Stadion Sultan Agung, Bantul, tadi malam. Hingga menit ke-90+4, skor masih imbang 2-2. Namun, pelanggara­n gelandang PS

Tira Pandi Lestaluhu terhadap striker Persib Bandung Jonathan Bauman di area terlarang mengubah segalanya.

Ya, pelanggara­n terjadi di hadapan wasit Safrizal yang langsung menunjuk titik putih. Bauman yang ditunjuk sebagai algojo tidak menyia-nyiakan peluang itu. Gol terjadi saat waktu sudah menunjukka­n lebih dari lima menit injury time.

Sebelumnya, Persib tertinggal oleh gol bunuh diri M. Natshir pada menit ke-45. Patrich Wanggai membalasny­a dua menit kemudian. Wanggai membawa Persib unggul pada menit ke-83, tapi penalti Manahati Lestusen pada menit ke-90 membuat skor imbang 2-2. Kekalahan tersebut membuat kesal PS Tira. Bahkan, pelatih Nilmaizar menilai keputusan wasit Safrizal kurang tepat. ’’Sebenarnya ini pertanding­an yang menarik. Kalau hasilnya, kami sudah maksimal dan pemain tampil luar biasa. Hanya, keputusan wasit tidak tepat. Setelah ini, kami akan cek lagi video untuk membuktika­n hal itu,’’ keluhnya.

Di sisi lain, kemenangan itu disambut baik oleh Persib. Apalagi, mereka menjalani tiga away beruntun dan tak terkalahka­n. ’’Ini pertanding­an yang sulit. Kami nyaris tidak mendapat poin penuh. Tapi, para pemainmena­mpilkanper­mainan terbaiknya. Kondisi mereka cukup baik. Ini sangat penting karena kami tetap berada di puncak,’’ kata pelatih Persib Mario Gomez.

 ?? GUNTUR AGA TIRTANA/RADAR JOGJA ?? SENGIT: Striker Persib Jonathan Bauman terjatuh setelah berduel dengan kiper PS Tira Syahrul Tisna di Stadion Sultan Agung, Bantul.
GUNTUR AGA TIRTANA/RADAR JOGJA SENGIT: Striker Persib Jonathan Bauman terjatuh setelah berduel dengan kiper PS Tira Syahrul Tisna di Stadion Sultan Agung, Bantul.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia