Jawa Pos

Panas gara-gara Malcom

-

ARLINGTON – Duel Barcelona melawan AS Roma di AT&T Stadium besok pagi (siaran langsung TVRI/iNews TV pukul 09.05 WIB) diprediksi berlangsun­g dalam tensi tinggi. Selain menjadi pertemuan pertama pasca disingkirk­annya Barca oleh Roma di perempat final Liga Champions musim lalu, dua tim itu punya urusan yang belum usai tentang transfer winger Girondins Bordeaux, Malcom.

Ketika Gialloross­i sudah sangat dekat untuk menggaet winger 21 tahun asal Brasil tersebut, Barca menelikung dengan tawaran lebih besar, yakni EUR 42 juta (Rp 708,44 miliar). Reputasi Barca yang lebih mentereng membuat Malcom lebih memilih klub asal Catalan tersebut.

Presiden Roma James Pallotta memang telah menyatakan bahwa pembajakan Malcom oleh Barca tidak salah dalam dunia transfer. Apalagi, antara Malcom dan Roma hanya ada kesepakata­n lisan. Tapi, secara etika, yang dilakukan Barca tidak dibenarkan oleh Direktur AS Roma Francesco Totti.

Sebagaiman­a diberitaka­n Marca kemarin (30/7), Totti menyindir pembajakan Malcom. Dia menyatakan siap menyambut Lionel Messi seandainya bintang Barca itu bergabung dengan timnya. ’’Saya akan memakaikan jersey Roma kepada Messi dan tentu jersey itu bernomor 10. Saya tak pernah berkata kepada klub untuk memensiunk­an nomor 10 Roma,’’ tutur Totti.

Sementara itu, Malcom sangat mungkin diturunkan Barca besok pagi. Ketika menang adu penalti 5-3 atas Tottenham Hotspur di Rose Bowl (29/7), Malcom masuk pada babak kedua. Bahkan, mantan pemain Corinthian­s itu pula yang memastikan kemenangan Barca setelah sukses menjadi algojo penalti kelima.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia