Jawa Pos

Lepas Fullback Cadangan

-

ALEIX Vidal dan Lucas Digne segera terbebas dari status pemain cadangan di Barca. Vidal, sebagaiman­a diklaim Onda Cero kemarin (30/7), bakal kembali memperkuat klub lamanya, Sevilla. Nilai transferny­a ditaksir EUR 9,5 juta (Rp 159,8 miliar).

Vidal bergabung dengan Barca tiga musim lalu dengan nilai transfer EUR 17 juta (Rp 286 miliar). Tapi, pemain 28 tahun itu hanya tampil dalam 30 pertanding­an di La Liga atau total 51 laga di berbagai ajang. Pemilik satu caps bersama timnas Spanyol tersebut kalah bersaing dengan

Sergi Roberto

maupun Nelson Semedo.

’’Kesepakata­n transfer Aleix Vidal tercapai setelah Sevilla menaikkan tawaran menjadi EUR 9,5 juta. Harga yang dipatok Barca adalah EUR 10 juta,’’ tulis ABC de Sevilla.

Sementara itu, Digne tinggal menunggu waktu untuk berkostum Everton seiring disepakati­nya transfer fee EUR 22 juta (Rp 370,2 miliar). Fullback 25 tahun berkebangs­aan Prancis tersebut hanya menjadi deputi Jordi Alba selama dua musim membela Barca. Meski menit bermainnya tidak terlalu minim (46 laga selama dua musim), Digne tidak memungkiri ingin karirnya lebih berkembang.

’’Dua musim terakhir bagi saya seperti merealisas­ikan mimpi masa kecil,’’ kata Digne di akun Instagram-nya. ’’Saya akan selalu menganggap Barca sebagai keluarga saya,’’ imbuh rekrutan kedua Everton musim ini setelah Richarliso­n dari Watford tersebut.

 ?? ALEJANDRO GARCIA/EPA-EFE ?? HENGKANG: Lucas Digne meninggalk­an Barca untuk bergabung dengan Everton.
ALEJANDRO GARCIA/EPA-EFE HENGKANG: Lucas Digne meninggalk­an Barca untuk bergabung dengan Everton.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia