Jawa Pos

Bawa Sembilan Pemain Castilla

-

ALASAN utama Julen Lopetegui dipilih sebagai pelatih Real Madrid adalah karena kegemarann­ya memaksimal­kan para pemain muda. Hal itu selaras dengan keinginan Presiden Real Florentino Perez. Bukti nyata adalah disertakan­nya sembilan pemain La Fabrica atau akademi Real dalam tur pramusim ke Amerika Serikat.

Dari 32 pemain yang diboyong pria 51 tahun itu, sembilan pemain merupakan pemain Real Madrid Castilla. Mereka adalah Sergio Reguilon (bek kiri), Sergio Lopez (bek kanan), Jose Leon (bek tengah), Adrian de la Fuente (bek tengah), Javi Sanchez (bek tengah), Luismi Quezada (winger/wingback), Oscar Rodriguez (gelandang serang), Jaime Seoane (gelandang), dan Francisco Feuillassi­er (gelandang). Tiga nama terakhir musim lalu juga masuk skuad pramusim Real ke AS bersama Zinedine Zidane.

Menghadapi Manchester United besok pagi (1/8), alumnus La Fabrica punya kans bermain. Versi harian olahraga Spanyol AS, Rodriguez, Seoane, dan Feuillassi­er bakal diberi kesempatan bermain. ”Pengalaman Julen (Lopetegui) menangani Real Castilla (musim 2008–2009, Red) bakal memberi manfaat besar bagi pemain-pemain muda di skuad Real saat ini,” kata Santiago Solari, pelatih Real Castilla.

Selain sembilan nama tersebut, ada tiga pemain Real Castilla yang sudah dipilih Lopetegui untuk didaftarka­n dalam skuad utama Real musim ini. Mereka adalah Luca Zidane (kiper), Federico Valverde (gelandang), dan Raul de Tomas (penyerang).

Di sisi lain, berbeda dengan Lopetegui, pelatih Manchester United Jose Mourinho justru merasa ’’terpaksa” saat membawa sederet pemain muda untuk tur pramusim ke Amerika Serikat. Di antaranya, Demetri Mitchell (bek kiri), Angel Gomes (gelandang), Ethan Hamilton (gelandang), dan Tahiht Chong (winger). ”Jika saya menjadi mereka (penonton), saya tidak akan mengeluark­an uang untuk menonton pertanding­an (yang hanya menampilka­n para pemain muda, Red),” ucap Mourinho kepada MUTV.

 ?? GRAFIS: BOEDIONO/JAWA POS ?? 12 3 38 36 39 17 21
GRAFIS: BOEDIONO/JAWA POS 12 3 38 36 39 17 21
 ?? ELLIS RUA/MIAMI HERALD VIA AP ?? BUTUH PENGALAMAN: Andriy Lunin saat berlatih di lapangan Florida Internatio­nal University kemarin.
ELLIS RUA/MIAMI HERALD VIA AP BUTUH PENGALAMAN: Andriy Lunin saat berlatih di lapangan Florida Internatio­nal University kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia