Jawa Pos

Proteksi Vrsaljko, Inginkan sang Anak

-

PERFORMA moncer Sime Vrsaljko bersama Kroasia di Piala Dunia 2018 membuatnya dilirik banyak klub. Inter Milan diklaim sudah sangat dekat untuk mendapatka­n bek kanan Atletico Madrid tersebut. Inter juga menyiapkan dana transfer EUR 25 juta (Rp 421,69 miliar) untuk memboyong bek 26 tahun itu.

Keinginan Vrsaljko kembali ke Italia memang dimanfaatk­an Inter untuk mendapatka­na jasa mantan pemain Genoa dan Sassuolo tersebut. Pada bursa transfer Januari lalu, Napoli dan AS Roma juga sudah mendekati Vrsaljko. Tapi, alumnus Akademi Dinamo Zagreb itu kemudian tetap bertahan di Atleti.

Situasi enam bulan lalu itulah yang diharapkan entrenador Atleti Diego Simeone kembali terulang. Simeone menggarans­i Vrsaljko adalah pilihan utamanya di posisi bek kanan. ”Dia (Vrsaljko) sangat bagus dalam menyerang dan bertahan,” ujar Simeone.

”Kami menunggu kedatangan­nya pada 6 Agustus mendatang,” imbuh pelatih berjuluk El Cholo itu. Simeone optimistis Vrsaljko bertahan karena masih punya kontrak hingga Juni 2022 dan baru ditekan pada Februari lalu.

Namun, mnurut sumber Football Espana, Atleti sudah menyiapkan rencana cadangan seandainya Vrsaljko tetap hengkang. Yakni, mendatangk­an bek kanan PSV Eindhoven berkebangs­aan Kolombia, Santiago Arias. Seperti Vrsaljko, Arias bermain bagus di Piala Dunia 2018.

Selain bek kanan, Simeone juga memberi fokus untuk lini serangnya. Meski Antoine Griezmann memilih bertahan, Simeone ingin mencari striker sebagai penggganti Fernando Torres yang hengkang ke klub Jepang, Sagan Tosu. Bidikan El Cholo tak lain anaknya sendiri yang bermain di Fiorentina, Giovani Simeone.

 ??  ?? SIBUK TRANSFER:
Dari kiri searah jarum jam, Sime Vrsaljko dikaitkan dengan Inter Milan. Santiago Arias dibidik sebagai pengganti Vrsaljko. Giovanni Simeone juga masuk target Atleti.
SIBUK TRANSFER: Dari kiri searah jarum jam, Sime Vrsaljko dikaitkan dengan Inter Milan. Santiago Arias dibidik sebagai pengganti Vrsaljko. Giovanni Simeone juga masuk target Atleti.
 ?? MAURICIO DUENAS/EPA-EFE ??
MAURICIO DUENAS/EPA-EFE
 ?? VICTOR LERENA/EPA-EFE ??
VICTOR LERENA/EPA-EFE

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia