Jawa Pos

Batal Melawan Mantan

-

DUEL MLS All-Stars melawan Juventus besok pagi seharusnya jadi ajang reuni buat Zlatan Ibrahimovi­c. Bomber LA Galaxy tersebut memang masuk skuad MLS All-Stars. Namun, Ibra –sapaan Ibrahimovi­c– terpaksa batal melawan tim yang dibelanya pada 2004–2006 itu.

Sebab, tenaga top scorer sepanjang masa timnas Swedia tersebut dibutuhkan Galaxy untuk melawan Colorado Rapids. Laga itu berlangsun­g dua hari setelah agenda melawan Juve. MLS juga memiliki kebijakan bahwa pemain yang tampil membela All-Stars harus absen membela klub di laga selanjutny­a. Aturan itulah yang memaksa pihak Galaxy untuk melarang Ibra tampil.

’’Tentu saya kecewa. Saya melewatkan pertanding­an melawan Juve yang jadi salah satu mantan klub saya,’’ kata Ibra, sebagaiman­a dikutip Sky Sports.

Wajar jika Galaxy melarang bomber 36 tahun tersebut tampil pada laga di MercedesBe­nz Stadium itu. Sebab, grafik performany­a tengah menanjak dengan mencetak 15 gol dari 17 pertanding­an.

Terakhir, striker yang pernah ber-jersey AC Milan, Inter Milan, Barcelona, PSG, dan Manchester United tersebut mencetak hattrick saat Galaxy menang 4-3 melawan Orlando City kemarin. Galaxy masih menduduki peringkat ketujuh MLS wilayah barat. Mereka tentu tak ingin melewatkan performa Ibra yang sedang on fire.

’’Saya ingin berterima kasih kepada fans karena telah memilih masuk tim (MLS AllStars, Red). Tapi, fokus utama saya adalah mencetak banyak gol dan membantu LA Galaxy ke babak playoff,’’ tuturnya.

 ?? USA TODAY ?? KECEWA: Aksi Zlatan Ibrahimovi­c saat membobol gawang Orlando City kemarin.
USA TODAY KECEWA: Aksi Zlatan Ibrahimovi­c saat membobol gawang Orlando City kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia