Jawa Pos

Anti-mainstream dengan Bohemian

Ragam Alternatif Foto Pre-Sweet Seventeen Out of the Box

-

SURABAYA – Konsep pre-sweet seventeen bisa digali lewat berbagai modifikasi. Tidak perlu ke luar negeri, di Surabaya pun kreativita­s bisa dicari. Misalnya, mengawinka­n unsur bohemian dengan latar tempat berkonsep karavan untuk foto-foto sebelum pesta ulang tahun memasuki usia ke-17.

Konsep tersebut diaplikasi­kan dalam sesi pemotretan untuk Diva Siauw kemarin (30/7). Permainan setting tempat yang menyerupai area karavan dengan ciri khas mobil-mobil bergaya vintage pun diwujudkan. Meski tidak mau terlihat pasaran, Diva memilih tematema yang tetap playful.

Kawasan Kenjeran Park dipilih sebagai lokasi berfoto. Simpel saja, padang alangalang disulap Diva dan tim fotografer­nya bak tempat perhelatan festival karavan dengan menempatka­n mobil karavan bernuansa retro. ’’Awalnya sih aku terinspira­si dari salah satu lokasi karavan fest yang banyak food trucknya gitu. Terus kepikiran bikin ide ini,’’ ujar Diva.

Siswi SMA Masa Depan Cerah itu juga meminta beberapa peranti penunjang untuk fotonya supaya semakin beratmosfe­r festival. Misalnya, gitar, joper kuno, dan gantungan dream catcher. Menurut dia, berfoto di area outdoor dengan tema-tema tidak biasa lebih menantang dan menampakka­n sifat aslinya yang suka berimajina­si.

’’Jadi, aku merasa sedang merealisas­ikan konsepku saja. Kan aku hobi gambar sama desain grafis. Jadi, aku desain dulu fotoku, kubayangka­n, terus aku diskusi sama kakak fotografer,’’ tutur putri kedua dari David Siauw dan Yuliana tersebut.

Konseptor foto, Lewi Immanuel, mengatakan bahwa tema-tema anti-mainstream dan outdoor sekarang lebih banyak digemari remaja yang hendak foto pre-sweet seventeen. ’’Jiwa berpetuala­ng dan imajinasi mereka dalam mengkreasi­kan sesuatu jadi lebih terlihat. Banyak ide unik yang justru aku belajar dari mereka,’’ tutur Lewi.

 ?? LEWI IMMANUEL PHOTOWORKS FOR JAWA POS ?? PLAYFUL: Diva Siauw dengan gaya bohemian yang dipilih untuk konsep foto menjelang perayaan ulang tahunnya ke-17.
LEWI IMMANUEL PHOTOWORKS FOR JAWA POS PLAYFUL: Diva Siauw dengan gaya bohemian yang dipilih untuk konsep foto menjelang perayaan ulang tahunnya ke-17.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia