Jawa Pos

Transfer Ronaldo Berbau Propaganda

-

AURELIO De Laurentiis (ADL) terus menyerang kebijakan transfer Juventus. Terbaru, presiden Napoli itu menyebut harga EUR 100 juta (sekitar Rp 1,68 triliun) yang dikeluarka­n Juve untuk mendatangk­an Cristiano Ronaldo tersebut absurd. Menurut dia, mendatangk­an pemain berusia 33 tahun dengan harga termahal di sepak bola Italia sangat berbahaya dan berisiko.

’’Pembelian Ronaldo berlebihan. Bila Anda mulai membayar gaji yang tidak masuk akal dan tidak biasa melakukann­ya, cepat atau lambat ini akan berbalik melawan Anda,’’ ucap ADL sebagaiman­a dikutip Football Italia.

Pernyataan ADL bisa dibilang naif. Sebab, dua tahun lalu justru dia yang membujuk Juve untuk membeli Gonzalo Higuain dengan harga fantastis. Ya, pada 2016 Bianconeri menebus buy-out clause Pipita –sapaan Higuain– seharga EUR 90 juta (Rp 1,5 triliun). Hanya, saat itu usia Higuain masih 28 tahun.

ADL juga menyatakan bahwa pembelian Ronaldo adalah bagian dari propaganda Fiat Chrysler Automobile­s (FCA) Groups. Sebab, sebagian biaya transfer CR7 dibayar mereka.

’’Setelah tujuh gelar berturut-turut (scudetto,

Red), apa yang bisa dijanjikan kepada penggemar untuk menarik serta membangkit­kan semangat mereka dan melakukan hal yang sama dengan para sponsor serta dunia industri dan politik? Saya menyadari bahwa klub menemukan ’skenario’ yang bagus untuk membangkit­kan lagi kembali citra Juve,’’ ungkapnya.

 ??  ??
 ?? CIRO DE LUCA/REUTERS ?? NYINYIR: Aurelio De Laurentiis yang mengecam kebijakan transfer Juventus.
CIRO DE LUCA/REUTERS NYINYIR: Aurelio De Laurentiis yang mengecam kebijakan transfer Juventus.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia