Jawa Pos

S-2, Ashanty Lulus Cum Laude

-

JAKARTA – Jerih payah Ashanty Siddik Hasnoputro untuk kuliah S-2 di tengah padatnya job nyanyi, bisnis, dan mengurus keluarga akhirnya berbuah manis. Kemarin (1/8) istri Anang Hermansyah itu resmi menyandang gelar magister manajemen setelah mengikuti wisuda Bina Nusantara (Binus) University Internatio­nal di JCC, Senayan. Ashanty ditemani Anang, Aurelie Nurhermans­yah, dan Azriel Hermansyah.

Ashanty meraih predikat cum laude dengan IPK 3,7. Kuliah S-2 diselesaik­an dalam 1,5 tahun. ’’Saya kuliah sistem online sekaligus tatap muka mulai pagi sampai malam. Sulit karena harus bisa atur waktu antara tugas kuliah, pekerjaan, dan keluarga,” ungkap Ashanty saat ditemui setelah acara wisuda.

Ashanty menempuh jenjang S-2 di bidang manajemen bisnis dan pemasaran untuk menimba ilmu sebagai bekal mengelola bisnisnya. Perempuan 32 tahun tersebut memang memiliki beragam bisnis. Mulai kosmetik, skin care, hingga kuliner. Bahkan, Ashanty sedang menyiapkan sebuah label busana dan aksesori.

Ashanty yang saat S-1 mengambil jurusan hubungan internasio­nal sangat bersemanga­t belajar bisnis. Selama kuliah S-2, dia belajar tentang keuangan, akuntansi, perencanaa­n bisnis, analisis, dan aspek bisnis lain. Apalagi, kurikulum yang ditawarkan kampus sangat sesuai dengan pelaku bisnis start-up seperti Ashanty.

Agar sejalan dengan tujuannya kuliah, dia membuat tesis seputar produk skin care-nya, Ashanty Beauty Cream. Walaupun mengambil tema sesuai lini bisnisnya, Ashanty mengakui bahwa pembuatan tesis tidak mudah. ’’Harus revisi dan sering konsultasi. Apalagi, dosennya tegas,” ucapnya.

 ?? IMAM HUSEIN/JAWA POS ?? WISUDA KEDUA: Ashanty didampingi Anang Hermansyah saat wisuda S-2 di JCC, Senayan, kemarin.
IMAM HUSEIN/JAWA POS WISUDA KEDUA: Ashanty didampingi Anang Hermansyah saat wisuda S-2 di JCC, Senayan, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia