Jawa Pos

Pipita Tak Mau Lama-Lama

-

MILAN – Gonzalo Higuain makin dekat dengan pintu keluar Juventus ke AC Milan. Kemarin WIB (1/8), perundinga­n yang telah melibatkan transfer tiga pemain, Higuain, Leonardo Bonucci, dan Mattia Caldara, disebut-sebut sudah mendekati deal. El Pipita –julukan Higuain– bahkan sudah tidak sabar untuk meninggalk­an Vinovo –kamp latihan Juve.

’’Saya akan pergi ke Milan.’’ Begitu yang diucapkan Higuain kepada salah seorang rekan dekatnya di Turin sebagaiman­a dilaporkan Il Corriere Torino. MVP Juventus musim lalu itu bakal pergi ke Milan dengan status pinjaman. Besaran gajinya yang masih menjadi batu ganjalan. Higuain disebut minta gaji EUR 9 juta (Rp 151,8 miliar) per musim.

Gaji itu lebih besar daripada yang dia terima semusimnya di Juve, EUR 7,5 juta (Rp 126,5 miliar). Tetapi, Calciomerc­ato tadi malam WIB mengklaim bahwa Higuain mulai melunak. Dia tidak menuntut gaji besar lagi. Situasi tersebut juga didukung dengan kondisi Bonucci-Caldara, pemain-pemain yang dilibatkan dalam tukar guling itu.

Bonucci misalnya. Tuttosport melaporkan, dia rela menurunkan gaji per musimnya demi kembali ke pelukan Juve. Di Milan, center back yang pernah menjadi kekuatan trio pertahanan BBC Juve dua musim lalu itu digaji EUR 7,5 juta (Rp 126,5 miliar). Nah, demi kembali ke Juve, Bonucci merelakan gajinya turun EUR 2 juta (Rp 33,7 miliar) menjadi EUR 5,5 juta (Rp 92,8 miliar).

Rencananya, hari ini Alessandro Lucci sebagai agen Bonucci menghadap Leonardo selaku direktur olahraga Milan. Tentu itu berkaitan dengan jalan keluar Bonucci kembali ke Juve.

Laporan itu sekaligus membantah klaim CEO Juve Beppe Marotta. Marotta sempat mengatakan bahwa tidak ada kesepakata­n apa pun yang terjadi dalam pertemuan di Milan Selasa waktu setempat. Dalam pertemuan itu, Marotta ditemani Direktur Olahraga Juve Fabio Paratici dengan Nicola Higuain, agen Gonzalo Higuain. ’’Belum apa-apa,’’ klaim Marotta dilansir Football Italia.

Gennaro Gattuso, allenatore Milan, belum mau membahas kemungkina­n bergabungn­ya capocannon­iere Serie A 2015–2016 itu. ’’Sudah ada yang mengurusi itu,’’ sebut Gattuso, dikutip dari Milan Live.

Meski begitu, dia sudah melemparka­n pujian bagi bomber timnas Argentina itu. ’’Dia penyerang yang bisa mencetak banyak gol sepanjang musim,’’ lanjut Rhino –julukan Gattuso.

’’Begitu dia tiba, saya akan katakan lagi apa yang saya pikirkan tentangnya. Saat ini saya hanya ingin membahas pemainpema­in saya yang sudah ada, seperti (Patrick) Cutrone, (Nikola) Kalinic, dan Andre Silva,’’ tutur Gattuso.

Di sisi lain, progres Milan mendatangk­an Higuain sudah diamati Silvio Berlusconi, mantan owner-nya. Kepada Il Mattino, Berlusconi bahkan mendukung upaya Il Rossoneri itu. ’’Sebab, dia sosok pemenang.’’ Begitu pujian Berlusconi kepada Higuain. ’’Siapa pun pastinya mengingink­an dia. Saya juga begitu. Tak tahu seberapa kuat niat Milan melakukann­ya,’’ imbuh pria yang juga mantan perdana menteri Italia itu.

 ?? JUVENTUS.COM ?? PILIH PINDAH: Gonzalo Higuain (kiri) bercanda dengan Cristiano Ronaldo di sela sesi latihan Juventus kemarin.
JUVENTUS.COM PILIH PINDAH: Gonzalo Higuain (kiri) bercanda dengan Cristiano Ronaldo di sela sesi latihan Juventus kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia