Jawa Pos

Gerak Cepat Atasi Badai Cedera

-

SURABAYA – Badai cedera seolah-olah enggan berhenti menerpa Persebaya Surabaya. Yang terbaru, gelandang Adam Maulana mengalami cedera kala menantang tuan rumah Perseru Serui (31/8). Adam hanya bermain selama 15 menit sebelum digantikan oleh M. Hidayat.

Adam langsung mendapat perawatan. Pemain 22 tahun itu bahkan harus digendong staf fisioterap­is saat menuju ruang ganti di jeda babak pertama. ’’Ada gangguan di engkel kirinya,’’ kata pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera.

Cederanya Adam menambah panjang daftar penggawa Green Force –julukan Persebaya– yang terkapar. Sebelumnya, ada Nelson Alom, M. Syaifuddin, Otavio Dutra, David da Silva, dan Raphael Maitimo yang masuk ruang perawatan. Lima pemain itu absen dalam laga kontra Perseru.

Untuk menangani penyembuha­n pemain, manajemen Persebaya mengganden­g klinik Indonesia Sports Medicine Centre (ISMC) di Jakarta. ’’Sudah jalan. Pemain yang cedera kami kirim ke Jakarta. Tapi, sifatnya parsial,’’ ucap Manajer Persebaya Chairul Basalamah. Salah seorang pemain yang sudah merasakan pemeriksaa­n di ISMC adalah striker David da Silva. Dia sering mengeluh sakit saat latihan. Namun, cederanya tak terdeteksi. Setelah dibawa ke Jakarta, pemain asal Brasil tersebut diketahui mengalami robekan tipis di otot paha. ’’Karena itu, di beberapa laga terakhir, David turun di babak kedua,’’ terang Chairul.

Daftar panjang pemain yang cedera memberatka­n Persebaya. Terkadang, Alfredo terpaksa melakukan rotasi. Hal itu berdampak pada hasil akhir pertanding­an. Dalam tiga laga terakhir, Green Force selalu kalah. Posisi Alfredo pun kian terancam.

Laga terdekat Persebaya adalah menjamu Persela Lamongan di Gelora Bung Tomo (GBT) pada Minggu (5/8).

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? MELELAHKAN: Pemain Persebaya Izaac Wanggai (kiri) dan Ruben Sanadi tiba di Bandara Juanda Surabaya kemarin.
ANGGER BONDAN/JAWA POS MELELAHKAN: Pemain Persebaya Izaac Wanggai (kiri) dan Ruben Sanadi tiba di Bandara Juanda Surabaya kemarin.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia