Jawa Pos

Hancurkan Tiga Raket dalam Satu Laga

-

WASHINGTON DC – Petenis Prancis Benoit Paire kali ini benar-benar tidak dapat mengontrol emosi. Dalam pertanding­an babak pertama Citi Open melawan petenis Cyprus Marcos Baghdatis di Rock Creek Park kemarin, petenis ranking ke-52 itu membanting dan merusak tiga raket sekaligus. Satu raket seharga GBP 200 (Rp 3,7 juta). Dia pun mendapat hadiah teriakan boo dari penonton seusai laga.

Paire melakukan itu lantaran kesal dengan permainann­ya. Pada pertanding­antersebut,diataklukd­alamtigase­t3-6,6-3,2-6.Petenis 29tahunitu­kalipertam­amemukul-mukulraket­nyakepermu­kaan lapangan setelah takluk pada game keenam set ketiga.

Kekalahan itu membuatnya terjepit karena tertinggal 2-5. Dia empat kali memukulkan raket ke lapangan hingga penyok. Dia lantas berjalan ke bench dan membuangny­a. Saat berada di bench, Paire membanting lagi satu raket. Baghdatis yang berada di dekatnya terlihat berupaya mengajak mengobrol untuk menenangka­n suasana. Tetapi, ternyata tidak berjalan maksimal.

Sesaat setelah Baghdatis memastikan meraih kemenangan, Paire sekali lagi muntab. Dia membanting raketnya hingga rusak. Total, tiga raket yang dibanting Paire itu seharga GBP 600 (Rp 11 juta).

Di lain sisi, nasib sial didapat unggulan teratas tunggal putri pada ajang itu, yakni Caroline Wozniacki. Ranking kedua dunia tersebut kemarin terpaksa harus mengundurk­an diri sesaat sebelum menjalani pertanding­an pertama melawan petenis Ukraina Anhelina Kalinina. Dalam pernyataan persnya, Wozniacki mengaku mengalami cedera kaki kanan.

 ?? CAROLYN KASTER/AP PHOTO ?? FRUSTRASI: Petenis Prancis Benoit Paire menghancur­kan raketnya setelah kalah melawan petenis Cyprus Marcos Baghdatis pada babak pertama Citi Open kemarin.
CAROLYN KASTER/AP PHOTO FRUSTRASI: Petenis Prancis Benoit Paire menghancur­kan raketnya setelah kalah melawan petenis Cyprus Marcos Baghdatis pada babak pertama Citi Open kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia