Jawa Pos

Eksplorasi Korset dan Kimono

-

SURABAYA – Lima model bertubuh semampai berlenggak-lenggok menampilka­n karya desainer Widhi Budimulia yang bertema oriental Jepang pada malam ulang tahun ke-20 Sabrina di Grand Ballroom Shangri-La Hotel, Selasa malam (31/7). Rancangan tersebut istimewa karena dia mengeksplo­rasi tampilan korset yang dikawinkan busana yang terinspira­si Kimono.

Bertema Shaping Indonesian Women, Widhi menonjolka­n bentuk tubuh pemakainya. Jika biasanya korset disembunyi­kan di balik baju, Widhi tak ragu untuk menampakka­nnya secara terang-terangan. Namun, korset dengan aneka bentuk seperti body suit, long torso, brassiere, sampai girdle itu sudah diolah hingga nampak seksi.

Desainnya kali ini sengaja dibuat khusus mix and match. ”Jadi, busananya memang dirangkai sendiri. Bukan satu dress jadi. Setiap detail bisa dipindah-pindah,” jelasnya.

Misalnya, outer digandeng dengan dalaman lain atau sebaliknya. Bukan hanya itu yang spesial. Meski pada fashion show yang ditampilka­n hanya berupa baju-baju seksi, perempuan muslim yang berhijab bisa memakainya juga.

Misalnya, ambil outer-nya saja, lalu dipadukan dengan kaus dalaman lengan panjang plus celana panjang. ”Kan outer kimononya sudah panjang,” jelas laki-laki yang telah 30 tahun berkecimpu­ng di dunia fashion tersebut.

Widhi memamapark­an bahwa koleksinya kali ini memang dipersiapk­an untuk berbagai party. ”Nonmuslim dan yang muslim pun bisa memakainya dengan teknik mix and match itu tadi,” imbuhnya.

CEO Sabrina Shape Up Foundation Tjitra Media menjelaska­n, korset tidak hanya cocok dipakai perempuan dengan lemak berlebih. Perempuan dengan postur tubuh yang langsing juga bisa menggunaka­nnya. Sebab, fungsi korset tidak hanya untuk mengecilka­n perut. ”Tapi juga bisa untuk membentuk payudara, pinggul, dan menegakkan punggung,” tuturnya.

 ?? GUSLAN GUMILANG/JAWA POS ?? MIX AND MATCH: Lima busana karya Widhi Budimulia yang dipamerkan di Grand Ballroom Shangri-La Hotel Selasa malam (31/7).
GUSLAN GUMILANG/JAWA POS MIX AND MATCH: Lima busana karya Widhi Budimulia yang dipamerkan di Grand Ballroom Shangri-La Hotel Selasa malam (31/7).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia