Jawa Pos

Kolaborasi Fashion Art dan Keramik

-

SURABAYA – Kolaborasi antarseni kerap dilakukan untuk mencapai satu keindahan. Itu menjadi salah satu motivasi yang mendorong Glen Karela Purwanto, salah seorang art director Venus Gallery, untuk menggabung­kan antara fashion dan keramik dalam sebuah photo shoot.

Dia memanfaatk­an galeri berisi beragam koleksi keramik eksklusif sebagai background utama foto. ”Photo shoot kan umumnya selalu di studio foto atau di outdoor

dengan tema-tema tertentu. Nah, ini saya coba pakai background

keramik-keramik dan ternyata menghasilk­an seni yang berbeda,” ujarnya. Glen menuturkan, keramik rustic jenis doff maupun glossy

mampu menunjang pencahayaa­n. Karena itu, granit atau batuan tersebut bisa menjadi alternatif tema foto yang cukup unik.

”Apalagi jenis keramiknya kayak keramik mozaik warna-warni yang jarang orang punya. Dijadikan background buat foto pakai cocktail dress gitu masuk banget,” imbuhnya. Ya, menurut Glen, unsur mewah yang dikeluarka­n oleh background keramik itu memang lebih menunjang untuk baju pesta yang glamor ataupun elegan. Bukan baju santai dan cenderung kasual.

Misalnya, yang dikenakan Zelly Sabrina. Yakni, berupa span press body dan atasan peplum kuning. Linda Liem, make-up artist (MUA) yang mendandani Zelly, menuturkan bahwa setelan tersebut memang bisa digunakan untuk baju ngantor sampai pesta. ”Pas ngantor, tinggal nambahin blazer. Terus, malamnya langsung dipakai ke undangan pesta. Blazernya bisa dilepas sama touch up make-up sedikit,” terang perempuan 26 tahun itu.

Demikian pula midi dress merah berbahan satin yang dikenakan Lydia Rekwandani. Bisa dikenakan ngantor, ngemal, hingga pesta. Kuncinya disempurna­kan dengan pulasan make-up yang pas. Linda menerapkan jenis soft make-up.

 ?? VENUS GALLERY FOR JAWA POS ?? GABUNGKAN: Zelly Sabrina (kanan) dan Lydia Rekwandani menjadi model photo shoot yang mengombina­sikan baju pesta dengan keramik sebagai background foto.
VENUS GALLERY FOR JAWA POS GABUNGKAN: Zelly Sabrina (kanan) dan Lydia Rekwandani menjadi model photo shoot yang mengombina­sikan baju pesta dengan keramik sebagai background foto.
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia