Jawa Pos

Kandang Masih Sangat Angker

Madura United Naik ke Posisi Kedua

-

PAMEKASAN – Madura United memperpanj­ang catatan tak terkalahka­n di kandang. Saat menjamu PS Tira tadi malam di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrap itu menang 3-1.

Madura United tak tersentuh kekalahan dalam enam laga terakhir. Saat bermain di kandang, tim tersebut mencatat rekor impresif menang tujuh kali dan imbang dua kali dalam sembilan pertanding­an di Liga 1 musim 2018.

Tambahan tiga poin itu mengangkat Madura United ke posisi kedua klasemen sementara Liga 1 dengan total poin 30. Tim tersebut hanya berjarak dua poin dari pemuncak klasemen sementara Persib Bandung. Namun, karena sudah bermain 19 kali, Madura United rawan tergusur tim-tim lain.

Madura United tidak memulai pertanding­an dengan sempurna. Tim itu kebobolan terlebih dahulu lewat gol bek Abu Bakr Radanfah pada menit ke-39. Padahal, mereka lebih mendominas­i laga. Total empat kali striker Greg Nwokolo mengancam gawang PS Tira yang dikawal Angga Saputra.

Pada babak kedua Madura United bangkit. Gol cepat Slamet Nurcahyo pada menit pertama babak kedua menjadi momentumny­a. Pada menit ke-79 Fabiano Beltrame membuat Madura United berbalik unggul melalui gol dari titik penalti. Slamet mengunci kemenangan Madura United lewat golnya pada menit ke-82.

”Saya cuma bilang kami pasti bisa kuasai pertanding­an. Banyak peluang terjadi. Kami main agresif. Kami main untuk menang, untuk dapat tiga poin,” ucap pelatih Madura United Gomes de Oliveira.

Ayam Kinantan Kian Terpuruk

Sementara itu, PSMS Medan kian terjeremba­p di dasar klasemen. Tadi malam (3/8) Ayam Kinantan kandas di tangan Bhayangkar­a FC di Stadion PTIK, Jakarta, dengan skor 1-3. Dengan hasil tersebut, PSMS jadi satusatuny­a tim yang tidak pernah menang di kandang lawan. Dari 10 pertanding­an, PSMS

konsisten kalah.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? LINCAH: Slamet Nurcahyono (kanan) mengecoh kiper PS Tira Angga Saputra untuk mencetak gol ketiga Madura United atau keduanya pada pertanding­an di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, kemarin (3/8).
ANGGER BONDAN/JAWA POS LINCAH: Slamet Nurcahyono (kanan) mengecoh kiper PS Tira Angga Saputra untuk mencetak gol ketiga Madura United atau keduanya pada pertanding­an di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, kemarin (3/8).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia