Jawa Pos

Arema Gagal Rekrut Jaycee John

-

MALANG – Arema FC gagal menambah pemain pada hari terakhir bursa transfer putaran kedua Liga 1 kemarin. Singo Edan batal merekrut penyerang incaran kelahiran Nigeria Jaycee John Okwunwanne.

Padahal, Jojo –panggilan Jaycee John– diproyeksi­kan mengisi slot pemain asing Asia setelah didepaknya pemain asal Turkmenist­an Ahmet Atayew. Karena gagal mendapatka­n pemain berpaspor Bahrain tersebut, Arema harus tampil tanpa amunisi asing di lini depan.

Daya gedor Arema akan bertumpu kepada striker lokal. Mereka adalah Dedik Setiawan, Rivaldi Bawuo, dan Ahmad Nur Hardianto. ’’Yang pasti, kami dapat berita buruk tadi malam (kemarin). Sekitar dua jam 17 menit menjelang deadline,’’ tutur CEO Arema FC Iwan Budianto. ’’Kami mencoba mencari yang lain di sisa waktu, tapi nggak berhasil,’’ imbuh pria berusia 44 tahun itu.

Sebenarnya komunikasi antara manajemen Arema dan Jaycee John sudah pada tahap negosiasi. Sang pemain juga telah menyetujui nilai kontrak bersama tim asuhan Milan Petrovic itu. Bahkan, Arema FC sudah mengantong­i surat keluar Jaycee dari klub sebelumnya, Air Force Central.

Namun, pada 2 Agustus, manajemen Arema mulai kehilangan kontak dengan Jaycee. Bahkan, sang agen juga kesulitan berkomunik­asi dengan Jaycee. Akhirnya, Arema batal mengontrak striker tersebut.

’’Saya juga melakukan komunikasi dengan tim pelatih. Mereka menguatkan kami, enam laga terakhir kami hanya bermain dengan satu pemain asing dan hasilnya maksimal. Jadi, kami percaya kepada pemain yang ada,’’ tutur pria yang juga menjabat wakil ketua umum PSSI itu.

Karena gagal merekrut pemain asing Asia, kabarnya Arema FC kembali mendatangk­an satu lagi striker lokal. Hanya, manajemen masih menyembuny­ikan identitas pemain tersebut.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? TUMPUAN: Tanpa tambahan penyerang asing, Dedik Setiawan akan menjadi salah seorang andalan Arema FC untuk mengarungi sisa musim ini.
ANGGER BONDAN/JAWA POS TUMPUAN: Tanpa tambahan penyerang asing, Dedik Setiawan akan menjadi salah seorang andalan Arema FC untuk mengarungi sisa musim ini.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia