Jawa Pos

AC MILAN vs BARCELONA Lebih Fokus Transfer Pemain

-

SANTA CLARA – AC Milan dan Barcelona saling berhadapan dalam laga pemungkas mereka di Internatio­nal Champions Cup (ICC) 2018 besok pagi (5/8). Tetapi, fokus dua tim sebenarnya bukan dalam laga di Levi’s Stadium tersebut (siaran langsung TVRI/iNews TV pukul 07.05 WIB), melainkan di bursa transfer.

Tadi malam Rossoneri memperkena­lkan dua pemain dari Juventus hasil pertukaran dengan Leonardo Bonucci. Yakni, Gonzalo Higuain dan Mattia Caldara. Higuain bakal mengenakan nomor 9 sehingga memaksa Andre Silva bergeser ke nomor 7. Sementara itu, Caldara memilih nomor 33.

”Saya siap memberikan banyak assist untuk Higuain,” kata gelandang serang Milan Hakan Calhanoglu di situs resmi klub.

Barca pun demikian. Klub asal Catalan itu diklaim kembali mendapatka­n pemain dengan cara menelikung klub Serie A. Setelah membajak winger 21 tahun Malcom dari AS Roma, Barca mendapatka­n Arturo Vidalmeski, gelandang Bayern Muenchen, itu sudah dalam ’’perjalanan’’ menuju Inter Milan.

Barca dikabarkan harus membayar EUR 20 juta (Rp 335,7 miliar) untuk gelandang yang sudah berusia 31 tahun tersebut. Vidal bakal diikat kontrak tiga tahun dengan bayaran per musim EUR 9 juta (Rp 151,5 miliar). Vidal dipilih Barca karena dianggap sebagai gelandang dengan tipikal seperti Paulinho yang kembali ke Guangzhou Evergrande.

Sebelumnya, juara La Liga musim lalu itu dikaitkan dengan Adrien Rabiot (Paris Saint-Germain) hingga Aaron Ramsey (Arsenal).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia