Jawa Pos

Uji Cobakan Layanan Asuransi Parkir di 15 Lokasi

Diterapkan setelah Ada Perwali

-

SURABAYA – Pemkot bakal menerapkan pelayanan asuransi secara bertahap. Setidaknya tahun ini 15 lokasi parkir bakal dipersiapk­an untuk menerapkan layanan asuransi itu.

Lokasi parkir yang diplot memiliki layanan asuransi saat ini masih banyak di area tempat parkir khusus (TPK). Di antaranya, parkir balai pemuda, Tugu Pahlawan, THP Kenjeran utara dan selatan, convention hall, Religi Ampel, RSUD dr M. Soewandhie, UPTSA, dinas kesehatan, park and ride, lapangan hoki, serta gedung dan lorong Siola.

Sementara itu, untuk parkir tepi jalan umum (TJU), hanya dua area yang setidaknya siap menggunaka­n mekanisme asuransi parkir. Yakni, parkir Taman Bungkul dan area Jalan Jimerto.

Kepala UPT Tempat Parkir Khusus Dinas Perhubunga­n Heri Setiawan memaparkan bahwa saat ini penerapan asuransi layanan parkir tinggal menunggu perwali. Dishub telah menyetorka­n draf perwali ke bagian hukum pemkot bulan lalu. ’’Kini tinggal finalisasi­nya,’’ jelasnya.

Uji coba layanan parkir di 15 lokasi itu dilakukan atas beberapa pertimbang­an. Pertama, soal sarpras. Kedua, soal kesiapan SDM. Saat ini di 15 lokasi parkir yang dipilih sudah dilengkapi beberapa fasilitas seperti karcis otomatis dan juru parkir.

Pemkot bakal terus memperluas lokasi parkir yang memberlaku­kan pelayanan asuransi. Salah satunya mengganden­g penyelengg­ara parkir swasta untuk segera mencantumk­an asuransi sebagai salah satu layanan parkir.

Langkah itu salah satunya diterapkan melalui surat pernyataan saat pengurusan izin penyelengg­araan parkir.

 ?? DITE SURENDRA/JAWA POS ?? PERBAIKI LAYANAN: Jukir sedang menyematka­n karcis parkir ke sebuah mobil di Taman Bungkul.
DITE SURENDRA/JAWA POS PERBAIKI LAYANAN: Jukir sedang menyematka­n karcis parkir ke sebuah mobil di Taman Bungkul.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia