Jawa Pos

Latih Motorik Anak lewat Aktivitas Fisik

-

SURABAYA – Berayun, melompat, dan memanjat. Itulah hal yang dilakukan Gabriella bersama teman-temannya di castle raksasa di Void Atrium Lantai Ground Mal Ciputra World Surabaya kemarin (3/8). Inflatable castle yang didominasi dengan warna hijau tersebut menyediaka­n fasilitas untuk anak-anak agar bisa melatih motoriknya.

Salah satunya, jaring laba-laba. ”Anak-anak bisa melatih kekuatan tangan mereka lewat jaring-jaring itu. Mereka juga bisa melatih adrenalin,” jelas Ferdiansya­h, supervisor wahana Mookiland. Lalu, ada juga panjat tebing. Ferdi kembali menuturkan, dengan memanjat tebing-tebing tersebut, anak-anak bisa melatih keseimbang­an tubuh mereka agar tidak terjatuh dalam ketinggian tertentu. ”Di sini kekuatan tangan juga ikut dilatih,” ungkapnya.

Meski banyak permainan yang menantang adrenalin karena ketinggian­nya, playground tersebut dijamin aman. Sebab, semua bangunan itu merupakan istana balon yang empuk dan bisa memantul. ”Yang penting, anak-anak harus memakai kaus kaki agar kaki mereka tidak lecet,” tuturnya.

Sementara itu, Amelia Wibawa, ibunda Gabriella, mengaku mengajak sang buah hati ke sana untuk menjajal wahana baru berukuran 15 x 5 meter dengan tinggi 5,6 meter yang dibawa langsung dari Prancis. ”Sebelumnya, memang pernah bermain kayak begini. Tapi, nggak sebesar ini. Besarnya cuma separonya,” ceritanya.

Dia mengaku bahwa Lala, panggilan akrab dari Gabriella, sangat senang dengan permainan yang membuat tubuhnya terus bergerak. ”Jadi, kenapa enggak bikin si kecil senang. Kalau mereka senang, kan kita juga ikut senang melihatnya,” jelasnya.

Selain itu, perempuan 37 tahun tersebut menyatakan bahwa melompat, memanjat, dan berayun juga bisa menjadi sarana pelepas penat sepulang sekolah. ”Tentunya dengan permainan yang tetap aman buat anak-anak,” katanya.

 ?? GUSLAN GUMILANG/JAWA POS ?? BEBAS BERGERAK: Anak-anak menjajal permainan inflatable castle di Ciputra World Surabaya kemarin.
GUSLAN GUMILANG/JAWA POS BEBAS BERGERAK: Anak-anak menjajal permainan inflatable castle di Ciputra World Surabaya kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia