Jawa Pos

Graduation Party Sekolah Make Up 2018

Telurkan Make-up Artist Mumpuni dan Percaya Diri di Panggung Fabulous Milky Way

-

SURABAYA – Dua puluh empat model cantik dengan mengenakan gaun pengantin rancangan salah satu desainer ternama Surabaya Vina Wijayanti berlenggak-lenggok di atas panggung Fashion Atrium Pakuwon Mall. Riasan stunning yang diaplikasi­kan ke wajah ayu mereka merupakan karya spesial murid-murid Sekolah Make Up.Com. Acara bertajuk Fabulous Milky Way yang dihelat pada Jumat–Minggu (11–13/5) itu menjadi momen istimewa bagi Sekolah Make Up.Com yang kembali menelurkan makeup artist (MUA) mumpuni dan percaya diri.

Empat tahun sudah Sekolah Make Up.Com berkiprah di dunia pendidikan kecantikan. Ratusan alumnus diluluskan dengan kepiawaian merias di atas rata-rata. Malam itu pun menjadi wadah yang khusus disediakan Vina selaku founder Sekolah Make Up.Com bagi murid-muridnya agar memiliki kepercayaa­n diri lebih setelah menyandang gelar MUA lulusan sekolahnya.

Vina tidak mau tanggung-tanggung dalam menggodok kemampuan anak didiknya. Setelah menjalani proses belajar selama berbulan-bulan, Vina ingin membangun kepercayaa­n diri mereka dengan memamerkan hasil riasan ke muka publik. Bahkan, Vina memanggil juri-juri khusus untuk menilai kualitas make-up mereka.

’’Jadi, aku mau ketika mereka bawa nama almamaterk­u, nggak ada lagi rasa minder atau kurang yakin sama make-up mereka,’’ kata Vina. Karena itu, Vina memilih sendiri juri-juri spesial yang bisa menambah nilai pengetahua­n dan nilai jual MUA muridnya setelah dievaluasi.

’’Supaya seimbang, ada dua grand master teacher Sekolah Make Up.Com sendiri. Plus praktisi yang pasti sudah dikenal banget di dunia kecantikan dan wedding,’’ kata perempuan kelahiran Tulungagun­g, 10 Juni 1986, itu.

Beberapa juri kompeten yang dipilih seperti Puteri Indonesia 2017 Bunga Jelitha, Puteri Indonesia 2016 Kezia Warouw, dan konseptor pernikahan hit Caren Delano. Kedatangan para juri tamu membuat banyak murid yang bakal dinilai degdegan sekaligus bangga. Bukan hanya 24 murid yang bakal ikut graduation, 70 murid dan alumnus yang turut berpartisi­pasi dalam kompetisi makeup fantasy pun sangat antusias.

Agenda graduation party bertajuk Fabulous Milky Way tersebut sekaligus jadi kesempatan bagi Vina untuk meluncurka­n tujuh gaun pengantin terbarunya dalam Galaxy Collection.

Di antaranya, Vega, Centaurion, Nova, Lunatic, Aurora, dan Estellite. Juga, satu gaun andalan bernama Andromeda yang dikenakan Maria Valle, model dari Jerman. ’’Andromeda itu kan galaksi yang paling besar. Makanya, gaun ini juga saya bikin paling besar dibandingk­an gaun yang lain. Ekornya juga paling panjang sampai 3 meter,’’ jelas Vina.

Warna krem dan peach mendominas­i karyakarya­nya yang elegan tersebut. Dia memilih material renda yang dikombinas­ikan dengan tile untuk bagian veil. Tujuannya, veil itu memiliki sentuhan klasik dan bisa tetap cantik dikenakan pengantin perempuan meski tanpa tambahan headpiece.

 ?? GUSLAN GUMILANG/JAWA POS ?? SUKSES: Para model mengenakan gaun pengantin karya Vina Wijayanti dan pulasan make-up siswa Belajar Make Up.com tampil bersama di atas panggung dalam acara Fabulous Milky Way.
GUSLAN GUMILANG/JAWA POS SUKSES: Para model mengenakan gaun pengantin karya Vina Wijayanti dan pulasan make-up siswa Belajar Make Up.com tampil bersama di atas panggung dalam acara Fabulous Milky Way.
 ?? VINA WIJAYANTI FOR JAWA POS ?? TAMPIL SEMPURNA: Juri-juri pilihan Vina Wijayanti (depan tengah) tampil menawan saat photo session bersama.
VINA WIJAYANTI FOR JAWA POS TAMPIL SEMPURNA: Juri-juri pilihan Vina Wijayanti (depan tengah) tampil menawan saat photo session bersama.
 ?? GUSLAN GUMILANG/JAWA POS ??
GUSLAN GUMILANG/JAWA POS
 ?? GUSLAN GUMILANG/JAWA POS ?? HASIL KERJA KERAS: Aurela Fedora Santoso (tengah) terpilih sebagai The Best Student 2018. CANTIK: Nadya Artamara, salah seorang siswa Sekolah Make Up.com, bersama Bella Aprilia, model yang memperagak­an gaun pengantin karya Vina Wijayanti.
GUSLAN GUMILANG/JAWA POS HASIL KERJA KERAS: Aurela Fedora Santoso (tengah) terpilih sebagai The Best Student 2018. CANTIK: Nadya Artamara, salah seorang siswa Sekolah Make Up.com, bersama Bella Aprilia, model yang memperagak­an gaun pengantin karya Vina Wijayanti.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia