Jawa Pos

Berkejaran Memburu Top Scorer

-

DAVID Aparecido da Silva, tampaknya, jadi momok menakutkan bagi Persela Lamongan. Sebab, pemain kelahiran Sao Paulo, Brasil, itu rutin mencetak gol ke gawang Laskar Joko Tingkir setiap kedua tim bentrok.

Dalam laga kemarin, pemain 28 tahun itu bahkan mencetak dua gol untuk membungkam Persela dengan skor 3-1. Hasil tersebut sangat melegakan bagi Green Force karena memutus rentetan tiga kekalahan beruntun.

Bukan kali ini saja Da Silva menjebol gawang Persela. Gol perdananya bersama Green Force –julukan Persebaya– juga dicetak kala bersua Persela pada pekan kedua Liga 1 2018 di Stadion Surajaya, Lamongan, (30/3). Saat itu golnya pada menit ke-78 menghindar­kan Persebaya dari kekalahan. Kedua tim bermain imbang 1-1.

Dengan tambahan dua gol kemarin, kini Da Silva total sudah mengoleksi 11 gol. Dia hanya terpaut dua gol dari pemuncak daftar top scorer Liga 1, yakni Ezechiel N’douassel (Persib) dan Fernando Rodriguez (Mitra Kukar), yang sama-sama mendulang 13 gol.

Meski punya kans untuk menjadi pencetak gol terbanyak, Da Silva enggan memikirkan hal itu. Dia fokus membantu kebangkita­n tim. ’’Sekarang (usai memang lawan Persela) kami lebih kuat. Saya harap ini jadi modal untuk meraih kemenangan yang lebih banyak lagi,’’ tegasnya.

Di bawah komando Bejo Sugiantoro, dia yakin Persebaya bisa semakin garang. ’’Dia pelatih bagus. Mampu mengangkat mental kami. Dia juga bagus dalam menyampaik­an apa yang dia mau. Itu sangat penting,’’ tambahnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia