Jawa Pos

Madusari Incar Rp 297,5 M

-

Jawa Pos

JAKARTA – PT Madusari Murni Indah Tbk (MOLI) mengincar dana segar Rp 247,9 miliar hingga Rp 297,5 miliar melalui pencatatan saham umum perdana (initial public offering/IPO). Sebagian besar dana tersebut akan digunakan untuk membangun pabrik baru di Lampung dalam rangka menambah kapasitas produksi etanol dari 80 juta liter menjadi 130 juta liter pada 2020.

Direktur Utama Madusari Murni Indah Arief Goeadibrat­a menuturkan, dana IPO disalurkan pada anak usaha untuk meningkatk­an produksi dengan membangun pabrik serta membeli beberapa mesin baru dengan persentase dana 94,45 persen. Kemudian, sisanya disalurkan ke anak usaha untuk pembanguna­n fasilitas distribusi berupa gudang di daerah Jawa Timur.

’’Untuk pabrik baru di Lampung. Untuk gudang distribusi berlokasi di Lawang, Jawa Timur, dekat lokasi pabrik kami yang sudah ada saat ini,” jelasnya kemarin (7/8). Perseroan akan menawarkan saham di kisaran Rp 500–Rp 600 per lembar.

Madusari Murni Indah atau Molindo Incorporat­ed adalah perusahaan holding yang menaungi PT Molindo Raya Industrial sebagai pabrik etanol, PT Molindo Inti Gas sebagai pabrik CO2, dan PT Sumber Kita Indah sebagai perusahaan trading dan distribusi. MOLI menjadi satu-satunya perusahaan etanol di Indonesia yang memiliki jaringan distribusi terintegra­si.

 ?? JAWA POS PHOTO ?? Humas Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Jatim II berkunjung ke redaksi untuk melihat langsung proses penerbitan koran kemarin (7/8). Selain itu, rombongan menimba ilmu mengenai jurnalisti­k.
JAWA POS PHOTO Humas Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Jatim II berkunjung ke redaksi untuk melihat langsung proses penerbitan koran kemarin (7/8). Selain itu, rombongan menimba ilmu mengenai jurnalisti­k.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia