Ceritakan Persalinan si Kembar

Jawa Pos - - SHOW & SELEBRITI -

NEW YORK – Lahirnya bayi kembar Beyonce dan Jay-Z, Rumi dan Sir Carter, pada 13 Juni 2017 menjadi headline media di berbagai negara. Namun, Beyonce maupun Jay Z tak banyak bicara. Hingga akhirnya, diva dunia itu buka suara tentang kehidupannya setelah melahirkan si kembar dalam majalah Vogue edisi September.

Penyanyi 36 tahun tersebut menjadi model sampul

Vogue dengan mengenakan gaun putih koleksi Gucci dan headpiece bunga yang cantik. Dia mengungkapkan bahwa proses melahirkan si kembar terasa cukup berat. Tubuhnya membengkak karena toksemia (keracunan sewaktu hamil yang ditandai dengan tekanan darah yang tinggi, Red). Saat itu berat badannya mencapai 98,9 kg. Beyonce harus menjalani bed rest selama sebulan penuh. Kesehatannya dan si kembar berada dalam bahaya. Karena itu, dia harus menjalani operasi Caesar untuk melahirkan si kembar.

’’Kami menghabiskan beberapa pekan di NICU

(neonatal intensive care unit, Red). Suamiku adalah tentara dan menjadi support system yang kuat buatku,’’ katanya berbicara tentang Jay-Z yang disebutnya sebagai sahabat dan ayah yang baik.

Pemilik album Lemonade itu butuh waktu berbulanbulan untuk pulih secara fisik dan psikis dari operasi tersebut. ’’Beberapa organmu digeser sementara dan dalam kasus yang langka dipindahkan sementara selama melahirkan,’’ ujarnya.

Selama masa pemulihan, Beyonce berfokus mencintai dirinya sendiri. Termasuk mencintai bentuk tubuhnya yang kini lebih curvy. ’’Sampai sekarang, lengan, pundak, dada, dan pahaku lebih berisi. Aku masih punya

mommy pouch dan tak buru-buru menyingkirkannya,’’ ucapnya.

Enam bulan kemudian, peraih 22 penghargaan Grammy itu menyiapkan penampilannya di Coachella. Dia mulai menjadi vegetarian sementara, serta berhenti mengonsumsi kopi, alkohol, dan buah-buahan.

’’Aku rasa ini penting bagi perempuan dan laki-laki untuk melihat dan menghargai keindahan pada tubuh alaminya,’’ tuturnya.

Hal itu jauh berbeda dengan pengalamannya ketika melahirkan putri pertamanya, Blue Ivy, pada Januari 2012. Setelah Ivy lahir, Beyonce memaksa dirinya untuk menurunkan berat badan dalam waktu tiga bulan. ’’Melihat ke belakang, itu sangat gila,’’ ucapnya.

INSTAGRAM BEYONCE

BERSAMA SI SULUNG: Beyonce, Jay Z, dan putri pertama, Blue Ivy. Waktu melahirkan si kembar, Beyonce harus menginap di NICU selama beberapa pekan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.