Jawa Pos

Dipanggil karena Tunggakan Gaji

-

ULTIMATUM Badan Olahraga Profesiona­l Indonesia (BOPI) terhadap PT LIB yang bakal menghentik­an kompetisi, tampaknya, ditanggapi dengan serius. PT LIB langsung tancap gas untuk menyelesai­kan problem yang dipermasal­ahkan BOPI. Salah satu di antaranya, menyelesai­kan tunggakan gaji pemain di Liga 1.

Karena itu, kemarin (7/8) LIB memanggil Sriwijaya FC sebagai salah satu klub yang menunggak gaji para pemainnya selama dua bulan. Berlokasi di kantor LIB, Menara Mandiri 2, Jakarta Selatan, Laskar Wong Kito diwakili sekretaris­nya, Faisal Mursyid.

Dalam pemanggila­n itu, ada beberapa hal yang dibahas. Yakni, masalah internal klub dan finansial. Soal gaji tentu saja ada di dalamnya.

Chief Operation Officer (COO) LIB Tigorshalo­m Boboy mengatakan bahwa pihaknya meminta penjelasan secara langsung terkait masalah yang menimpa Sriwijaya FC. Alasannya, agar LIB bisa memutuskan langkah yang baik untuk membantu menyelesai­kan masalah tersebut. ’’Ini juga memperjela­s apakah Sriwijaya FC sanggup melanjutka­n kompetisi hingga akhir musim atau tidak,’’ tuturnya.

Tidak lupa, LIB juga meminta Laskar Wong Kito tetap punya komitmen membayar gaji yang tertunggak. Terutama gaji beberapa pemain yang sudah keluar dari tim. ’’Kami meminta mereka tidak lepas tanggung jawab. Masalah harus diselesaik­an sebelum menyelesai­kan yang lain,’’ paparnya.

 ?? DARMONO/RADAR MALANG ?? MANTAN: Gelandang Arema FC Makan Konate (kanan) adalah pemain Sriwijaya FC pada putaran pertama Liga 1 2018.
DARMONO/RADAR MALANG MANTAN: Gelandang Arema FC Makan Konate (kanan) adalah pemain Sriwijaya FC pada putaran pertama Liga 1 2018.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia