Jawa Pos

Hajar Tetangga, Masuk Bui

-

SIDOARJO – Nur Hasan menundukka­n kepala. Dia menyesal. Gara-gara emosi sesaat, pria 50 tahun itu dijebloska­n ke dalam bui. Warga Desa Ploso, Krembung, tersebut berurusan dengan polisi karena menghajar tetanggany­a. Gara-garanya sepele. Hasan curiga Slamet Heriyanto, tetanggany­a, berbuat curang. ”Mendadak banyak ikan lele di kolam yang mati,” ujarnya kemarin (7/8).

Hasan menduga tetanggany­a itu culas. Enggan bersaing sehat. Sebab, Slamet juga mau beternak lele. ”Sudah lama tidak tegur sapa. Orangnya sombong,” katanya.

Hasan kemudian mendatangi halaman rumah korban. Dia hendak mencari racun yang diduga disimpan Slamet. Aksinya dipergoki ibu Slamet. Yakni, Sunarni, 70. ”Dua keluarga itu memang tidak akur,” tutur Kanitreskr­im Polsek Krembung Ipda Soepatman.

Sunarni mencak-mencak halamannya dimasuki. Dia memanggil anaknya yang sedang tidur. Slamet kemudian keluar dan menanyakan maksud kedatangan pelaku. Hasan menjawab mau mencari racun ikan. Slamet yang tidak merasa memiliki racun kontan saja marah. Mereka berdua adu mulut. ”Korban dituduh meracuni kolam ikan pelaku,” jelasnya.

Soepatman mengatakan, perlawanan korban membuat pelaku naik pitam. Hasan kemudian memukuli tetanggany­a beberapa kali. Dia lantas meninggalk­an lokasi. ”Korban buat laporan karena tidak terima,” katanya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia