Jawa Pos

Cahaya Teman Baik Pesta Outdoor

Dekorasi Simpel, tapi Chic

-

SURABAYA – Calon pengantin yang memimpikan pesta pernikahan di ruangan terbuka kian banyak. Kesan fresh dan kekinian dianggap sebagai alasannya. Namun, tampaknya ada banyak hal yang harus dipertimba­ngkan jika ingin sukses menghelat pesta dengan venue outdoor. Termasuk dekorasi yang ideal.

Menurut Artistic Event Stylist Eden Design Ellen Anatasia, permintaan untuk menata dekorasi pernikahan maupun sweet seven

teen bertema pesta kebun semakin banyak. Yang cenderung menyukai pesta kebun adalah klien-klien Ellen yang memang lebih memilih perayaan dengan suasana kekeluarga­an. ’’Karena jumlah tamu kalau di pesta kebun biasanya

nggak bisa terlalu banyak. Dekorasiny­a pun lebih simpel, tapi tetap chic,’’ tambahnya. Mereka yang tetap memilih

ballroom sebagai venue mempertimb­angkan faktor fasilitas dan kenyamanan untuk tamu. ’’Biasanya malah orang tua yang

nggak mau kalau pesta kebun. Kan di Surabaya lebih prestisius kalau di gedung,’’ paparnya. Padahal, menurut Ellen, pesta

outdoor tidak kalah apik. Misalnya, menggunaka­n konsep beautiful in white yang sederhana dan elegan.

’’Garden party asyik. Bisa lebih variatif, hangat, dan undangan lebih membaur,’’ tambah perempuan yang sudah 10 tahun menggeluti dunia desain dekorasi tersebut.

’’Kalau untuk dekorasi outdoor, menurut aku, teman terbaiknya adalah cahaya. Jadi, kalau malam kami harus gunakan lampu tetes,

light bulbs, dan lilin sama lentera,’’ tutur Ellen. Sementara itu, kalau pagi dan agendanya hanya akad nikah, pemanfaata­n cahaya matahari pukul 7.30 sudah cukup.

Konsep simpel nan elegan dengan dominasi bunga-bunga mawar putih membuat kesan cahaya yang datang terpantul indah. ’’Malahan berkas sinarnya jatuh bagus sekali di bunga warna putih. Kesan pesta lebih terasa sakral,’’ paparnya. Misalnya, pesta yang didekorasi Ellen di rooftop Hotel Novotel Samator beberapa waktu lalu. Karena dilaksanak­an di rooftop, panorama langit biru dan gaya arsitektur­al modern bangunan turut memperinda­h dekorasi.

 ?? RESVIA AFRILENE/JAWA POS ?? ROMANTIS: Desain dekorasi kreasi Ellen Anatasia untuk proses akad nikah yang berlangsun­g di salah satu rooftop hotel di Surabaya.
RESVIA AFRILENE/JAWA POS ROMANTIS: Desain dekorasi kreasi Ellen Anatasia untuk proses akad nikah yang berlangsun­g di salah satu rooftop hotel di Surabaya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia