Jawa Pos

Dari Donatello untuk Neymar

-

SHENZHEN, Jawa Pos – Keinginan Neymar Jr untuk meninggalk­an Paris Saint-Germain (PSG) belum reda. Meski PSG sudah menurunkan banderol bintang timnas Brasil itu menjadi EUR 180 juta (Rp 2,83 triliun), belum ada klub yang menyodorka­n tawaran resmi. Termasuk FC Barcelona dan Juventus yang santer dikaitkan dengan pemain termahal dunia tersebut.

Situasi Neymar itulah yang membuat tandemnya di lini serang PSG, Kylian Mbappe, angkat bicara. Striker 20 tahun tersebut masih ingin bermain bersama Neymar. ”Ney (panggilan akrab Neymar, Red) adalah pemain penting bagi klub kami dan saya mengatakan kepadanya untuk bertahan,” ucap Mbappe sebagaiman­a dilansir Goal.

Trophee des Champions sebagai ajang kompetitif pertama PSG musim ini dibidik Mbappe sebagai hadiah untuk Neymar. Petang nanti, Les Parisians ditantang Stade Rennais di Shenzhen Universiad­e Sports Centre (siaran langsung beIN Sports 2 pukul 18.30 WIB).

Kebetulan, Neymar tidak bisa dimainkan karena menjalani skors atas kasus pemukulan terhadap fans dalam final Coupe de France melawan Rennais (28/4). Nah, melawan Rennais adalah hukuman terakhir dari total tiga larangan bermain.

Seperti Neymar, Mbappe sebelumnya juga membuat internal PSG bergelojak ketika menyatakan keinginann­ya untuk mencari tantangan baru. Sinyalnya pun mengarah ke Real Madrid. Tapi, Donatello –julukan Mbappe– sudah meminta maaf atas ucapannya.

Sekalipun hanya menjadi penonton petang nanti, kemarin Neymar tetap serius mengikuti sesi latihan PSG. Entraineur Thomas Tuchel memuji profesiona­lisme pemain yang mencetak 51 gol dari 58 laga selama membela Les Parisiens itu. ”Neymar dalam spirit bagus dan banyak tersenyum. Sayang sekali dia masih menjalani hukuman karena kami bakal lebih baik seandainya dia bisa bermain,” tutur Tuchel kepada L’Equipe.(io/c17/dns)

 ?? PARIS SAINT-GERMAIN/TWITTER ?? SUDAH COCOK: Neymar Jr dan KylianMbap­pe mengikuti official training PSG di Shenzhen Universiad­e Sports Centre kemarin WIB (2/8).
PARIS SAINT-GERMAIN/TWITTER SUDAH COCOK: Neymar Jr dan KylianMbap­pe mengikuti official training PSG di Shenzhen Universiad­e Sports Centre kemarin WIB (2/8).
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia