Jawa Pos

SKF Hadirkan Sepuluh Penampil

-

JAKARTA, Jawa Pos – Para penggemar Hallyu atau K-pop bakal benar-benar happy. Sebuah acara K-pop besar akan diadakan pada 28 dan 29 September di ICE BSD, Tangerang Selatan. Namanya Super K-Pop Festival (SKF) Indonesia 2019.

Menurut Mellisa, event coordinato­r dari CANA Global Media Group selaku promotor, pihaknya ingin membuat acara yang lebih dari sekadar konser atau jumpa fans. ’’Sejak awal, memang acaranya mau dibikin besar. Apalagi, belum pernah ada festival musik Korea selama dua hari berturut-turut di Indonesia,” ujar Mellisa saat dihubungi Jawa Pos kemarin sore (3/8).

Bukan cuma satu atau dua artis. Total ada sepuluh pengisi acara, baik solois maupun grup, yang bakal tampil di SKF Indonesia 2019. Delapan di antaranya sudah diumumkan. Mereka adalah Red Velvet, Super Junior D&E, Kyu-hyun ’’Super Junior”, Momoland, The Boyz, fromis_9, A-Pink, dan Ha Sung-woon. Dua pengisi acara lain segera diumumkan, berdekatan dengan penjualan tiket yang dimulai Selasa (6/8).

Mellisa menuturkan, nama-nama yang dikonfirma­si hadir sudah terbukti dari segi popularita­s dan lagu. Termasuk popularita­s di Indonesia. Beberapa pengisi acara SKF Indonesia 2019 bahkan pernah datang ke Indonesia. Yakni, Red Velvet, A-Pink, Sung-woon (bersama Wanna One), Kyu-hyun, dan Super Junior D&E.

Acara tersebut, lanjut dia, direncanak­an sejak awal 2019. Para pengisi acara berhasil dikumpulka­n selama enam bulan berkat koordinasi CANA dan NK Mulsan sebagai co-host yang berada di Korea Selatan. ’’Untung, jadwal para artis cocok dengan jadwal acara,” kata Mellisa.

Seluruh artis pengisi acara akan dibagi menjadi dua kelompok. Sebagian hadir pada hari pertama dan selebihnya tampil di hari kedua. Bahkan, ada beberapa artis yang tampil dua hari berturut-turut. Dalam sehari, acara diperkirak­an berlangsun­g selama 3 jam. Rencananya, tiap pengisi acara membawakan lebih dari dua lagu dengan jadwal dan urutan yang diumumkan kemudian.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia