Jawa Pos

Zaniolo Bisa Menyusul

-

DAFTAR anak muda Italia yang hijrah ke Premier League musim ini bisa makin panjang. Sebab, Tottenham Hotspur tengah memonitor situasi wonderkid AS Roma Nicolo Zaniolo.

Memang, pemain 20 tahun itu sepertinya tidak akan pergi dari Roma dalam waktu dekat. Selain status Zaniolo sebagai pilar utama Roma, kontraknya di Stadio Olimpico masih berlaku hingga 2023.

Tapi, berdasar laporan La Gazzetta dello Sport dan Sky Sports Italia, Roma diketahui meminati bek Spurs Toby Alderweire­ld. Beberapa hari lalu, bek timnas Belgia tersebut dikabarkan sudah sepakat secara personal dengan Roma. Alderweire­ld diproyeksi­kan jadi suksesor Kostas Manolas yang hengkang ke Napoli.

’’Masalahnya, Roma enggan membayar EUR 28 juta (Rp 441,5 miliar) untuk pemain yang sudah menapak 30 tahun. Tawaran terakhir mereka EUR 20 juta (Rp 315,3 miliar) dan tampaknya tidak akan bisa lebih tinggi,’’ tulis La Gazzetta dello Sport.

Nah, Spurs punya celah untuk ’’menukar’’ Alderweire­ld dengan Zaniolo. Menurut The Sun, Spurs bisa menawarkan EUR 23 juta (Rp 362,6 miliar) plus Alderweire­ld untuk Zaniolo. Tawaran itu sudah ditolak Roma bulan lalu. Tapi, itu bisa saja berubah. Sebab, waktu yang tersisa untuk bursa transfer musim panas terus menipis.

Di sisi lain, Spurs juga tidak buru-buru menjual Alderweire­ld. Sebab, finalis Liga Champions musim lalu tersebut pede bisa memperpanj­ang kontrak bek 30 tahun itu yang habis akhir musim depan. Apalagi, dia masih jadi pilihan utama tactician Mauricio Pochettino.

Roma tidak kehabisan akal untuk memagari Zaniolo. Mereka dilaporkan bersedia menaikkan gaji Zaniolo menjadi EUR 2 juta (Rp 31,5 miliar). Nominal tersebut meningkat 100 persen dari gaji sebelumnya.

’’Saya bukan Francesco Totti (legenda Roma, Red), tapi saya bermimpi untuk bisa menjadi seperti dirinya suatu hari nanti,’’ ucap Zaniolo. ’’Hal yang sama berlaku untuk Daniele De Rossi. Dia selalu fokus dengan Romadansay­aakanmenco­bamelakuka­nnya dalam hidup saya,’’ lanjut dia.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia