Jawa Pos

Percaya Pemain Pengganti

Hansamu-Dutra Absen Lawan Madura

-

SURABAYA, Jawa Pos – Hansamu Yama Pranata dan Otavio Dutra merupakan pemain penting di lini belakang Persebaya Surabaya. Tanpa keduanya saat menjamu Madura United Sabtu mendatang (10/8) jelas menjadi kerugian besar bagi Persebaya. Hansamu mendapatka­n kartu merah saat Persebaya menghadapi Persipura Jayapura (2/8). Sementara Dutra menjalani sanksi akumulasi kartu kuning.

Meski begitu, tim berjuluk Green Force itu mencoba untuk tidak terlalu khawatir ketika keduanya absen dalam laga melawan Madura United. Persebaya menyadari bahwa barisan lini depan Laskar Sape Kerrap –julukan Madura United– sangat mengerikan. Di tim itu bercokol penyerang dan pemain sayap yang tidak hanya cepat, tapi juga haus gol.

Catatan gol Madura United pun cukup mengesanka­n. Sejauh ini, tim tersebut sudah membukukan 20 gol. Jumlah gol tim dari Pulau Garam itu berada di urutan ketiga. Di bawah torehan gol pemuncak klasemen sementara PS Tira Persikabo yang sudah mengemas 27 gol dan Arema FC dengan 23 gol.

Namun, semua catatan itu tak membuat ciut nyali Persebaya. Sekalipun tim tersebut akan tampil tanpa Hansamu dan Dutra. ”Kami percaya pemain lain bisa menggantik­an peran keduanya,” kata pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman.

Siapa pun yang bakal diturunkan, Djanur –sapaan akrab Djadjang Nurdjaman– yakin bahwa mereka akan bermain maksimal. Di posisi itu, Persebaya memiliki stok tiga pemain. Yakni, M. Syaifuddin, Rachmat ”Rian” Irianto, dan Andri Muliadi.

”Kami sudah terbiasa bermain tidak komplet. Di sana-sini selalu saja ada yang absen. Karena itu, kami tetap yakin dengan siapa pun yang akan tampil nanti,” tegasnya.

Pelatih dari Majalengka tersebut menyatakan masih punya waktu untuk memikirkan siapa di antara tiga nama di jantung pertahanan Persebaya yang akan dimainkan. Juga memikirkan strategi yang pas untuk meredam agresivita­s barisan depan Madura United ketika harus tampil tanpa Hansamu dan Dutra.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? BISA DIANDALKAN: Rachmat Irianto menjadi salah satu opsi untuk mengisi posisi bek tengah saat Persebaya melawan Madura United.
ANGGER BONDAN/JAWA POS BISA DIANDALKAN: Rachmat Irianto menjadi salah satu opsi untuk mengisi posisi bek tengah saat Persebaya melawan Madura United.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia