Jawa Pos

Awal yang Buruk

-

SIDOARJO, Jawa Pos – Jalan untuk merealisas­ikan mimpi naik kasta ke Liga 2 bakal sangat terjal bagi Deltras Sidoarjo. Bagaimana tidak. Tim berjuluk The Lobster itu justru mengawali langkahnya di Liga 3 Regional Jawa Timur dengan start yang sangat buruk. Deltras dipermaluk­an tim yang namanya masih sangat asing di blantika sepak bola Jawa Timur, Sumbersari FC, kemarin sore (4/8).

Tak tanggung-tanggung, Deltras dipermaluk­an dengan skor 2-4 di kandang sendiri, Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Ivan Ramadhan dkk juga bertanding dengan didampingi suporter setia mereka, Deltamania. Berbanding terbalik dengan lawan perdana mereka di penyisihan Grup H tersebut.

Di atas lapangan, permainan Deltras hanya menjanjika­n pada awal laga hingga pertengaha­n babak pertama. Menjelang turun minum, mereka justru tertinggal dari Sumbersari FC. Striker tim asal Malang itu Muhammad Heru Wicaksono mengoyak gawang Deltras pada menit 42.

Deltras memang sempat membalikka­n keadaan di pertengaha­n babak kedua. Mereka sukses mencetak gol lewat eksekusi penalti Guntur Ramadhan pada menit 57 dan Zainal Abidin di menit 67. Tapi, setelah itu, barisan belakang Deltras membuat tiga kesalahan. Dan, tiga kesalahan tersebut berbuah gol bagi Sumbersari FC lewat kaki penalti Luxy Ariawan (72’), Sandika Sunady (75’), dan Heru Wicaksono (81’).

’’Kekalahan ini menegaskan kami masih dalam taraf bermimpi. Sebagai pelatih saya malu dengan hasil ini,’’ kata pelatih Deltras Gatot Mulbajadi.

Kekalahan kemarin merupakan yang pertama bagi Deltras di Gelora Delta dalam laga resmi di tiga musim terakhir. Dalam dua musim sebelumnya, Deltras selalu mampu menaklukka­n lawanlawan yang bertamu ke Gelora Delta.

 ?? DIMAS MAULANA/JAWA POS ?? KAWAL KETAT: Alfinu Rachman (tengah) ditempel dua pemain Sumbersari FC dalam pertanding­an di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, kemarin (4/8).
DIMAS MAULANA/JAWA POS KAWAL KETAT: Alfinu Rachman (tengah) ditempel dua pemain Sumbersari FC dalam pertanding­an di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, kemarin (4/8).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia