Jawa Pos

Mesin Ketik Bikin Serasa Lompat ke ’90-an

Serunya Reuni Akbar SMAK St Louis Lulusan 1994

-

SURABAYA, Jawa Pos – Suasana era ’90-an sangat terasa begitu memasuki Golden Ballroom, Hotel Golden Tulip, Sabtu malam (3/8). Mesin ketik, radio berukuran besar, telepon rumah berukuran besar, sampai konsol nintendo menguatkan suasana dua dekade lalu tersebut. Benda-benda yang hit pada zaman itu hadir dalam reuni akbar SMAK St Louis angkatan kelulusan 1994.

’’Ini konsepnya adalah love will lead you back.

Diambil dari judul lagu yang dulu hit pada zaman kita,’’ terang Rudy Indra, ketua acara reuni tersebut. Tema itu diusung dengan menghadirk­an dekorasi-dekorasi mainan dan benda yang hit pada zaman mereka masih sekolah. ’’Jadi, feeling ke tahun 1990-an bisa dihadirkan di sini. Kayak dulu sering bermain sepatu roda. Saya juga sering ngoleksi kaset sama masih zaman main dingdong,’’ sambungnya.

Persiapan untuk mewujudkan itu semua pun tidak main-main. Rudy mengaku membutuhka­n waktu 11 bulan sejak September tahun lalu untuk momen istimewa itu. Sebab, acara tersebut ternyata merupakan reuni pertama yang digelar sejak kelulusan mereka pada 1994 itu. Jika dihitung, genap 25 tahun mereka lulus SMA. Itulah alasan reuni tersebut diberi nama 25th Silver Reunion.

’’Iya, yang punya silver anniversar­y nggak cuma orang menikah. Kita juga,’’ imbuh Rudy. Selain itu, konsep love will lead you back diharapkan membawa kasih sayang yang dapat mengumpulk­an mereka kembali. ’’Seperti kasih sayang pada sesama, pada guru, dan juga pada staf yang pernah mengajar kita,’’ terangnya.

Karena itulah, seragam sekolah bertema putih-biru muda juga ikut mejeng di area reuni. Tidak sedikit alumnus yang girang melihat seragam sekolah mereka terpajang di area reuni. Seragam tersebut pun menjadi antrean untuk berfoto.

Hampir 500 orang hadir dalam reuni tersebut. Termasuk guru dan staf yang diundang. ’’Soalnya, di sini sebenarnya selain untuk nostalgia bersama, yang nggak kalah penting juga kita bisa memberikan tali asih untuk guru-guru dan staf yang dulu mengajar kita,’’ kata Rudy. Acara reuni tersebut juga dihiasi dengan penampilan dan karya-karya alumni yang hadir.

 ?? ALLEX QOMARULLAH/JAWA POS ?? NYARIS SEMUA HADIR: Para alumnus berfoto bersama mantan guru dan staf sekolah mereka di Golden Ballroom, Hotel Golden Tulip, Sabtu malam (3/8).
ALLEX QOMARULLAH/JAWA POS NYARIS SEMUA HADIR: Para alumnus berfoto bersama mantan guru dan staf sekolah mereka di Golden Ballroom, Hotel Golden Tulip, Sabtu malam (3/8).
 ?? ALLEX QOMARULLAH/JAWA POS ?? BARANG JADUL: Radio, mesin ketik, dan mainan lawas yang dihadirkan dalam reuni membuat para tamu yang hadir berebut untuk berfoto di spot tersebut.
ALLEX QOMARULLAH/JAWA POS BARANG JADUL: Radio, mesin ketik, dan mainan lawas yang dihadirkan dalam reuni membuat para tamu yang hadir berebut untuk berfoto di spot tersebut.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia