Jawa Pos

Lukaku Mulai Laku

Setelah Tawaran Barter dengan Dybala Kandas

-

MANCHESTER – Asa Inter Milan menggaet penyerang Manchester United Romelu Lukaku kembali muncul. Sebab, rencana penukaran Lukaku dengan penyerang Juventus Paulo Dybala kandas.

Seperti diberitaka­n Daily Mail kemarin (5/8), penyebab utama kegagalan barter tersebut adalah keberatan United untuk besaran gaji Dybala. Penyerang asal Argentina itu meminta GBP 350 ribu (Rp 6 miliar) per pekan, sedangkan pihak United kabarnya hanya mau membayar maksimal gaji per minggu Dybala sekitar GBP 300 ribu (Rp 5,14 miliar).

Inter pun bergerak cepat dengan mentoknya negosiasi Juventus dan United tersebut. Proposal transfer Inter yang sempat ditolak manajemen Setan Merah coba dimajukan kembali. Namun, kali ini besaran uangnya lebih besar.

Awal Juli lalu Inter mengajukan penawaran GBP 54 juta (Rp 925,92 miliar) untuk Lukaku ditambah Ivan Perisic. Kali ini Nerazzurri maju lagi dengan tawaran GBP 73 juta (Rp 1,25 triliun) untuk mendapatka­n Lukaku.

Tawaran Inter itu hanya sedikit di bawah permintaan United ketika ditolak awal bulan lalu. United tak mau menjual top skor Belgia sepanjang masa tersebut di bawah harga GBP 75 juta (Rp 1,28 triliun).

Kengototan Inter untuk menggapai Lukaku itu tak lepas dari niatan sang allenatore Antonio Conte. Conte kepada Football Italia berkata akan terus mengusahak­an kehadiran Lukaku ke skuad mereka sampai batas akhir transfer Premier League Kamis (8/8) pukul 17.00 waktu setempat atau Jumat (9/8) pukul 00.00 WIB.

’’Kami terus bekerja sebagusbag­usnya untuk mendapatka­n Lukaku. Saya memahami ada jarak yang harus diisi. Namun, pada kesempatan ini saya berdoa transfer bakal terealisas­i,’’ tutur Conte.

Ada alasan mengapa Inter demikian mengingink­an Lukaku. Tim tiga kali juara Liga Champions tersebut sudah menyingkir­kan penyerang Mauro Icardi dari daftar skuad untuk kompetisi Serie A dan Liga Champions.

’’Dengan Lukaku, tim ini berbicara tentang pemain yang bagus. Seorang penyerang yang saya coba beli di periode yang lalu ketika masih berada di Chelsea,’’ ucap eks pelatih Juventus dan timnas Italia itu.

Sky Sports Italia melaporkan bahwa agen Lukaku, Federico Pastorello, kembali melakukan komunikasi dengan Inter. Pastorello kembali bergerilya setelah transfer kliennya ke Bianconeri gagal terealisas­i.

Sementara itu, kegagalan transfer Dybala ternyata tidak membuat United putus harapan untuk tetap bertransak­si dengan Juventus. Seandainya transfer Lukaku ke Inter terealisas­i, United membidik Mario Mandzukic sebagai gantinya.

Manchester Evening News menuliskan, United telah mencapai kesepakata­n dengan Mandzo – sapaan Mario Mandzukic– dengan banderol GBP 15 juta (Rp 257,2 miliar) untuk durasi kontrak dua tahun. Nama penyerang 33 tahun tersebut mengemuka setelah pelatih United Ole Gunnar Solskjaer mencari pengganti Lukaku yang terus diusik oleh Inter. Meski Solskjaer menyatakan Lukaku tak akan ke mana-mana.

Lukaku sendiri akhir pekan lalu sempat membuat unggahan di Twitter yang membuat banyak pihak bertanya-tanya soal kecepatan yang dimilikiny­a. Lukaku disebut sebagai pemain besar dan lambat.

Dari hasil pengukuran kecepatan para pemain United saat pramusim di Perth Australia, terlihat bahwa Lukaku adalah pemain tercepat kedua di United. Lukaku mencapai kecepatan maksimal 36,25 km/ jam. Hanya Diogo Dalot yang lebih cepat daripada Lukaku. Yakni 36,43 km/jam.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia