Jawa Pos

AWARD PIALA INDONESIA 2018-2019

-

TUNTAS sudah perhelatan Piala Indonesia 2018–2019. Ajang yang bergulir sejak 8 Mei 2018 itu memang layak disebut sebagai kompetisi terlama. Meski begitu, PSSI tetap akan menyelengg­arakan Piala Indonesia untuk edisi 2019–2020.

Konsep yang bakal diterapkan tidak jauh berbeda. Yakni, melibatkan tim-tim Liga 3, Liga 2, dan Liga 1. Namun, PSSI belum bisa memastikan waktu penyelengg­araan. Sebab, saat ini Liga 3 tingkat provinsi baru saja dimulai.

’’Ancer-ancer kami antara akhir September atau awal Oktober. Kami menunggu Liga 3 sampai di babak nasional,’’ kata Deputi Sekjen PSSI Marshal Masita. ’’Kan nanti ada 32 klub. Itu yang akan ikut ke Piala Indonesia,’’ jelasnya.

PSSI sudah mengantisi­pasi agar pelaksanaa­n Piala Indonesia tidak molor seperti tahun ini. Caranya? Mereka berencana menyatukan Piala Indonesia dengan Piala Presiden. ’’Molor itu kan karena ada Piala Presiden. Mungkin tahun depan digabung. Biar tidak terlalu banyak kompetisi,’’ ujar Marshal.

Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria menyatakan, juara Piala Indonesia sudah tercatat secara resmi untuk berlaga di ajang AFC Cup. Karena itulah, penyelengg­araan Piala Indonesia tidak boleh cacat karena bisa berpengaru­h ke performa Indonesia di AFC. ’’Dengan gelar juara dan penyelengg­araan final yang lancar, PSM dipastikan bisa mewakili Indonesia di AFC Cup 2020,’’ papar Tisha yang kemarin sempat ’’terusir’’ dari tribun VIP utama sebagaiman­a dikutip situs resmi PSSI. Pemain Terbaik: ZULHAM ZAMRUN (PSM Makassar) Pemain Muda Terbaik:

ASNAWI MANGKUALAM (PSM Makassar) Top Scorer:

ZULHAM ZAMRUN AMIDO BALDE (PSM Makassar) (Persebaya) Tim Fair Play: MADURA UNITED

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia