Jawa Pos

Memburu Start Cepat

-

sisi Neymar. Eks pemain Santos itu mempriorit­askan kembali ke Camp Nou. Kendalanya, Barca keberatan membayar gaji selangit Neymar plus tidak bisa memenuhi permintaan harga cash dari PSG untuk Neymar sebesar EUR 180 juta hingga EUR 200 juta (Rp 2,86 triliun – 3,18 triliun). Itu ditambah Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele juga belum terjual karena Barca sudah mendatangk­an Antoine Griezmann dari Atletico Madrid. Bulan lalu Barca menawarkan skema Neymar dibarter sejumlah uang plus salah seorang di antara Coutinho dan Dembele. Tetapi, PSG menolak tawaran tersebut.

Namun, Barca juga bisa meniru formula yang ditawarkan­nya ke PSG untuk Neymar. Mereka bisa menawarkan uang plus gelandang Ivan Rakitic yang merupakan kompatriot Modric di Kroasia. Bedanya, nominal uang yang ditawarkan Barca diyakini tidak akan sebesar Real.

’’Saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Untuk Coutinho, tentu saja saya masih memercayai­nya dan dia masih bersama kami,’’ ucap entrenador Barca Ernesto Valverde sebagaiman­a dilansir Mundo Deportivo setelah Barca menang 2-1 atas Napoli dalam uji coba kemarin.

Bagi PSG, Modric bakal menjadi tambahan krusial jika rencana tersebut terealisas­i. Sebab, entraineur Thomas Tuchel sedang pusing karena gelandang anyar mereka, Ander Herrera, cedera betis kiri.

Cedera itu didapat pemain yang didatangka­n dari Manchester United free transfer tersebut dalam sesi latihan kemarin dan harus absen minimal sebulan ke depan. Padahal, dia diplot sebagai suksesor ideal Adrien Rabiot yang hengkang ke Juventus.

MONACO, Jawa Pos – Kondisi AS Monaco dan Olympique Lyon di Ligue 1 musim ini hampir mirip. Keduanya sama-sama ”cuci gudang” dengan melepas banyak pemain pada bursa transfer musim panas ini. Hingga kemarin, keduanya sudah melepas delapan pemain.

Monaco lebih beruntung karena nyaris tidak ada pemain pilar yang dilego. Sedangkan dari Lyon, ada tiga pilar utama yang dilepas. Mereka adalah Nabil Fekir, Ferland Mendy, dan Tanguy Ndombele. Selain berstatus tuan rumah, faktor itulah yang membuat Monaco sedikit diunggulka­n dalam bentrokan keduanya pada journee pembuka Ligue 1 dini hari nanti (siaran langsung beIN Sports 2 pukul 01.45 WIB).

Namun, arus eksodus pemain Les Monegasque­s –julukan Monaco– belum selesai. Bahkan, kapten Monaco Radamel Falcao diklaim sedang bernegosia­si dengan beberapa klub seperti AS Roma dan Galatasara­y. ”Kontrak saya hanya tersisa satu musim dan klub tidak menawari saya perpanjang­an. Jadi, saya harus memikirkan masa depan dan keluarga,” ucap striker 33 tahun itu seperti dilansir Monaco Life.

Meski begitu, peran eks striker Atletico Madrid, Manchester United, dan Chelsea itu tetap krusial bagi Monaco setidaknya hingga 2 September 2019 yang menjadi deadline bursa transfer Ligue 1. Apalagi, Monaco ingin balas dendam atas performa buruk musim lalu, yakni finis di peringkat ke-17 alias satu setrip dari zona degradasi. Padahal, Monaco jadi satu-satunya tim yang mampu mengganggu hegemoni PSG dengan menjadi juara musim 2016–2017.

 ?? FRANCK FIFE/AFP ?? TARIK ULUR: Pemain PSG Neymar mengikuti sesi latihan di Shenzhen Universiad­e Stadium, Shenzhen (2/8).
FRANCK FIFE/AFP TARIK ULUR: Pemain PSG Neymar mengikuti sesi latihan di Shenzhen Universiad­e Stadium, Shenzhen (2/8).
 ?? GERARD JULIEN/AFP ?? LEBIH LENGKAP: Penyerang Monaco Radamel Falcao bakal menyulitka­n pemain belakang Olympique Lyon dalam journee pembuka Ligue 1 dini hari WIB nanti.
GERARD JULIEN/AFP LEBIH LENGKAP: Penyerang Monaco Radamel Falcao bakal menyulitka­n pemain belakang Olympique Lyon dalam journee pembuka Ligue 1 dini hari WIB nanti.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia