Jawa Pos

Jalani Debut yang Tertunda

-

ANDRI Muliadi seharusnya menjalani debut di Liga 1 2019 saat menghadapi Tira Persikabo Minggu (21/7). Sayangnya, debut Andri harus tertunda. Dia terpaksa dicoret beberapa jam sebelum laga dimulai. Penyebabny­a, pemain asal Aceh itu mengalami masalah pada perutnya sebelum laga. Posisinya kemudian digantikan M. Syaifuddin.

Kesempatan membuat debut terbuka sore nanti. Itu terjadi setelah pelatih Djadjang Nurdjaman menggarans­i posisi stopper buat Andri dalam laga kontra Madura United. Artinya, butuh waktu hingga pekan ke-13 bagi Andri untuk melakoni laga perdananya di Liga 1 musim ini. Meski tampil perdana, Djanur sangat yakin dengan kemampuan Andri. ’’Andri bukan pemain baru. Dia sudah berpengala­man,’’ kata pelatih 60 tahun itu.

Andri menyambut baik keputusan sang pelatih. Dia menegaskan, gangguan di perutnya sudah berakhir. ’’Saya berterima kasih sudah diberi kesempatan. Teman-teman juga sangat support saya,’’ kata pemain kelahiran 26 Februari 1993 tersebut.

Meski begitu, Andri sempat mengalami gangguan saat menjalani latihan di Lapangan Jenggolo kemarin pagi. Engkel kanannya harus dikompres menggunaka­n es setelah berlatih. Namun, Djanur memastikan tidak ada yang serius dengan kondisi fisik Andri. ’’Sudah saya tanyakan (ke dokter tim), katanya nggak masalah. Dia siap turun,’’ jelas mantan pelatih Persib Bandung itu.

Sejak kedatangan Hansamu, Andri memang sulit menembus tim inti. Dia sempat menjadi pilihan utama di fase grup Piala Presiden 2019. Sebab, ketika itu Hansamu absen karena menikah. Sementara itu, Dutra mengikuti training centre (TC) bersama timnas di Australia.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia