Jawa Pos

Beda Nasib, Dua Tim Delta

-

SIDOARJO, Jawa Pos – Nasib berbeda menghampir­i dua tim kebanggaan masyarakat Sidoarjo di laga kedua Liga 3 Regional Jawa Timur kemarin (9/8). Persida Sidoarjo takluk di kandang Pamekasan FC. Sebaliknya, Deltras Sidoarjo menang saat dijamu Sinar Harapan di Gelora Delta, Sidoarjo.

Bermain di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Persida menyerah dengan skor telak 0-3. Tiga gol Pamekasan FC yang bersarang ke gawang Laskar Jenggolo –julukan Persida– dilesatkan Muhammad Sucipto (23’), Nur Hidayat (41’), dan Dandi Febriyanto saat pertanding­an tersisa tiga menit. ”Anak-anak kelelahan,” kata Pelatih Persida Sunarno. Sholikhudd­in Zuhri dkk memang baru datang di Pamekasan dua jam sebelum pertanding­an. Mereka berangkat dari Sidoarjo pada pagi. ”Kami melakoni perjalanan lima jam dan tidak lama setelah datang kami langsung main,” ungkapnya.

Ketika Persida gagal menang, tim asal Delta lainnya, Deltras, akhirnya berhasil meraih tiga poin perdana. Setelah di laga sebelumnya dipermaluk­an Sumbersari FC Malang 2-4, kemarin sore tim berjuluk The Lobster itu berhasil menang 1-0. Gol tunggal Deltras ke gawang Sinar Harapan diceploska­n Guntur Agung pada menit ke-11 lewat eksekusi penalti.

”Meski menang, saya sangat tidak puas dengan permainan anak-anak. Mereka bermain tidak sesuai instruksi dan harapan saya,” ujar pelatih Deltras Gatot Mubaljadi. Dari sisi permainan, Sinar Harapan memang jauh lebih mendominas­i. Bahkan, sejak bermain dengan sepuluh pemain setelah Zainul Arif dihukum kartu merah pada menit ke-37, Deltras bermain bertahan total.

Ivan Ramadhan dkk sekadar membuang bola ke depan tanpa tujuan yang jelas. ”Mereka bermain sepak bola berisiko. Dengan permainan seperti itu tadi, saya benarbenar bersyukur bisa menang,” tutur Gatot.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? JARANG BERMAIN: Bayu Gatra ketika menghadapi Persija di final Piala Indonesia 2018-2019.
ANGGER BONDAN/JAWA POS JARANG BERMAIN: Bayu Gatra ketika menghadapi Persija di final Piala Indonesia 2018-2019.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia