Jawa Pos

Tukang Belanja Beradu

-

KEINGINAN Mauricio Pochettino telah terpenuhi musim panas ini. Pelatih Tottenham Hotspur itu mendapatka­n setidaknya empat pemain yang sesuai keinginann­ya. Dengan biaya EUR 114 juta (Rp 1,81 triliun), Spurs mendatangk­an Tanguy Ndombele, Ryan Sessegnon, Giovani Lo Celso, dan Jack Clarke.

Bagi Spurs, itulah aktivitas terborosny­a dalam satu sesi bursa transfer. Tapi, apalah artinya belanja besar kalau The Lilywhites –sebutan Tottenham Hotspur– tidakmengo­nversikann­yadengan kemenangan saat mengawali Premier League 2019–2020 malam nanti. Kebetulan, Aston Villa yang bertamu ke Tottenham Hotspur Stadium (siaran langsung Mola TV pukul punya hobi yang sama di musim panas. Tukang belanja juga. 1-Lloris (g/c); 16-Walker-Peters, 4-Alderweire­ld, 5-Vertonghen, 3-Rose; 17-Sissoko, 8-Winks, 28Ndombele; 27-Lucas, 11-Lamela; 10-Kane Mauricio Pochettino

13-Heaton (g); 24-Guilbert, 22-Engels, 40-Mings, 18-Targett; 23-Jota, 7-McGinn, 14-Hourihane, 10-Grealish (c), 21-El Ghazi; 15-Wesley

Dean Smith

0:1½

Klub promosi itu juga menghabisk­an lebih dari EUR 100 juta atau tepatnya EUR 148,6 juta (Rp 2,3 triliun) untuk 12 pemain baru. Angka itu menjadi pengeluara­n terbesar sepanjang histori Villa.

Di antara rekrutan baru kedua klub, hanya Villa yang berpeluang turun komplet. Mulai winger Jota dan Trezeguet, striker Wesley, hingga kiper Tom Heaton, semua punya peluang menjadi starter.

Hal sebaliknya dialami Spurs. Ndombele menjadi satu-satunya yang berada dalam kondisi prima untuk bermain. Sementara itu, Sessegnon masih berkutat dengan cedera hamstring dan Lo Celso baru berlatih di Enfield, markas latihan Spurs, kemarin WIB (9/8). Clarke? Pochettino memilih untuk meminjamka­n lagi winger 18 tahun itu ke klub asalnya, Leeds United, sepanjang musim ini.

”Setelah apa yang dilakukan klub kami selama bursa transfer musim panas, tim ini seharusnya lebih kompetitif,” ucap Poche seperti dilansir Football London.

 ?? TOTTENHAM HOTSPUR FC ?? DUO LATIN: Lucas Moura dan Erik Lamela bisa diandalkan sebagai pendukung Harry Kane seiring absennya Son Heung-min dan performa angin-anginan Dele Alli.
TOTTENHAM HOTSPUR FC DUO LATIN: Lucas Moura dan Erik Lamela bisa diandalkan sebagai pendukung Harry Kane seiring absennya Son Heung-min dan performa angin-anginan Dele Alli.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia