Jawa Pos

Revolusi Rossoneri Belum Berhenti

-

ABSEN di ajang Eropa tidak membuat AC Milan sepi pemain baru. Tim polesan Marco Giampaolo itu bahkan saat ini menjadi tim paling royal ketiga di Serie A. Mereka sudah membelanja­kan EUR 109 juta (Rp 1,73 triliun) untuk mendatangk­an enam pemain demi revolusi jangka panjang.

Bagaimana tidak. Pemain baru ’’tertua’’ milik Milan adalah gelandang Rade Krunic yang berusia 25 tahun. Sebelumnya, mereka melepas beberapa pemain veteran. Di antaranya, Cristian Zapata, Riccardo Montolivo, dan Ignazio Abate.

Tetapi, Rossoneri belum puas. Mereka masih ingin mendatangk­an satu pemain lagi yang diklaim bakal menjadi pembelian termahal mereka musim ini. Yakni, wide attacker Atletico Madrid Angel Correa. Harga pemain asal Argentina itu sekitar EUR 50 juta (Rp 794,6 miliar).

Hanya, Milan terancam tren eksodus par pilarnya. Sebelumnya, Milan banjir kritik karena menjual striker 21 tahun Patrick Cutrone ke Wolverhamp­ton Wanderers. Kebijakan tersebut sempat menimbulka­n banyak kontra karena tidak sesuai dengan target revolusi jangka panjang.

Bahkan, menjelang deadline bursa transfer pemain Premier League Kamis (8/8), Wolves nyaris kembali membajak pemain Milan. Kali ini Franck Kessie. Tetapi, gelandang 22 tahun tersebut memilih bertahan. Meskipun, Milan dikabarkan sudah sepakat dengan tawaran Wolves sebesar EUR 28 juta (Rp 444,8 miliar).

Nah, pilar rival sekota Inter Milan itu yang kini masuk bidikan klub lain adalah Gianluigi Donnarumma dan Suso. Donnarumma maupun Suso merupakan pilar inti Milan. Tetapi, manajemen tetap mendengark­an tawaran dari klub lain.

Gigio –sapaan Donnarumma– kembali diminati PSG sebagai suksesor Gianluigi Buffon yang hengkang ke Juventus. Untuk Gigio, Milan ingin setidaknya EUR 50 juta (Rp 794,6 miliar). Dana itu nanti bisa digunakan untuk menebus Correa dari Atleti.

 ?? MIGUEL MEDINA/AFP ?? PEKAN MENENTUKAN: Penyerang Inter Milan Mauro Icardi di Stadion San Siro, Milan, 7 April silam. Foto kiri bawah, Paulo Dybala mengontrol bola saat tampil membela Juventus dalam leg 1 perempat final Liga Champions melawan Ajax Amsterdam (10/4).
MIGUEL MEDINA/AFP PEKAN MENENTUKAN: Penyerang Inter Milan Mauro Icardi di Stadion San Siro, Milan, 7 April silam. Foto kiri bawah, Paulo Dybala mengontrol bola saat tampil membela Juventus dalam leg 1 perempat final Liga Champions melawan Ajax Amsterdam (10/4).
 ?? AC MILAN ?? DIRAGUKAN: Rade Krunic melihat Mondo Milan Museum setelah resmi bergabung dengan AC Milan. Sebelumnya dia bermain di Empoli.
AC MILAN DIRAGUKAN: Rade Krunic melihat Mondo Milan Museum setelah resmi bergabung dengan AC Milan. Sebelumnya dia bermain di Empoli.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia