Jawa Pos

Partenopei Terkendala Paket Hemat

-

TURIN, Jawa Pos – Neymar, Paulo Dybala, dan Mauro Icardi dipastikan bakal jadi sorotan utama di sisa tiga pekan jelang penutupan bursa transfer musim panas. Ya, nasib ketiganya masih fifty-fifty

meski klub masing-masing sudah memasukkan nama mereka dalam daftar jual.

Ada keterkaita­n untuk Dybala dan Icardi. Dengan gagalnya La Joya –julukan Dybala– pindah ke Tottenham Hotspur jelang deadline bursa transfer Premier League Kamis (8/8), wacana tukar guling keduanya kembali muncul. ’’Juve hanya akan menerima kesepakata­n (barter dengan Icardi, Red) jelang penutupan jendela transfer. Tapi, mereka ingin Inter juga menyertaka­n uang tunai karena market value Dybala lebih tinggi daripada Icardi,’’ tulis Calciomerc­ato.

Tapi, kini PSG dan Bayern Muenchen dilaporkan media-media Italia masuk sebagai klub yang meminati eks striker Palermo itu. Bagi Les Parisiens, mereka harus menjual Neymar lebih dulu sehingga dana penjualann­ya bisa digunakan untuk membeli Dybala. Sedangkan Bayern menjadikan Dybala opsi selanjutny­a karena gagal merekrut winger Manchester City Leroy Sane.

Berdasar La Gazzetta dello Sport,

Juve diklaim lebih mempriorit­askan menjual Dybala ke PSG. Sebab, tim polesan Thomas Tuchel itu bersedia membayar komisi EUR 15 juta (Rp 238,4 miliar) kepada agen Dybala plus gajinya EUR 12 juta (Rp 190,7 miliar) per musim. Dua syarat itu yang membuat deal

Dybala ke Spurs dan Manchester United batal terealisas­i beberapa hari lalu.

Untuk Icardi, Inter Milan dan allenatore

Antonio Conte benar-benar menegaskan bahwa Romelu Lukaku bakal jadi striker utama mereka musim ini. Kemarin Nerazzurri resmi memberikan nomor punggung 9 yang selama enam musim terakhir identik dengan Mauro Icardi kepada Lukaku.

Rocky –julukan Lukaku– membuat Icardi semakin tidak punya tempat di Inter. Padahal, sebelum kedatangan­nya, posisi Maurito –sapaan Icardi– sudah digeser juniornya di Argentina, Lautaro Martinez.

Lukaku mengungkap­kan, dirinya akan membayar kepercayaa­n dan perjuangan Conte mendapatka­nnya. Sebab, sesaat sebelum resmi berkostum Inter, dia juga didekati Juventus. ’’Bagi saya, dia (Conte, Red) adalah pelatih terbaik di dunia. Dia adalah orang yang bisa membuat setiap pemain menjadi lebih baik. Anda bisa melihat track record-nya,’’ ucap Lukaku sebagaiman­a dilansir situs resmi Inter.

Tetapi, yang meminati Icardi di Serie A bukan hanya Juve. AS Roma kini ikut dalam perburuan striker 26 tahun tersebut. Gialloross­i punya kartu truf dengan menawarkan striker Edin Dzeko yang jadi incaran Inter. Hanya, Roma harus membayar sekitar EUR 50 juta (Rp 794,6 miliar) selain menggunaka­n Dzeko sebagai alat tukar tambah.

’’Aku menunggumu,’’ tulis mantan bek Inter Juan Jesus dengan emoji warna khas Roma merah dan kuning dalam kolom komentar pada foto unggahan Icardi di akun Instagram-nya. 13-Oblak (g); 23-Trippier, 15-Savic, 2-Gimenez, 12-Lodi; 6-Koke (c), Llorente, 8-Saul, 11-Lemar; 7-Felix, 19-Costa Diego Simeone 1-Szczesny (g); 2-De Sciglio, 19-Bonucci, 3-Chiellini (c), 12Alex Sandro; 14-Matuidi, 5-Pjanic, 25-Rabiot; 33-Bernardesc­hi, 17-Mandzukic, 7-Ronaldo Maurizio Sarri Asian Handicap

0:0

SALAH satu target Napoli musim ini adalah menyudahi dominasi Juventus. Tetapi, melihat pergerakan tim polesan Carlo Ancelotti itu di bursa transfer, tidak heran bila target tersebut dicap kelewat tinggi.

Total, hanya dua pemain yang benar-benar baru dan jadi pilar utama musim ini. Yakni, bek tengah Kostas Manolas dan bek kanan Giovanni Di Lorenzo. Harga dua pemain itu ’’hanya’’ EUR 44 juta (Rp 699,1 miliar). Sisanya, Napoli fokus memermanen­kan pemain pinjaman musim lalu seperti David Ospina, Orestis Karnezis, dan Alex Meret.

Padahal, sebelumnya Napoli dikaitkan dengan Nicolas Pepe dan James Rodriguez. Namun, pergerakan mereka lambat. Bahkan, Pepe sudah

mendominas­i sebagai tim terboros Serie A, nominal pembelian pemain baru Juventus perlahan tapi pasti mulai ditempel tim rival. menjadi milik Arsenal. Sedangkan James masih berlatih bersama Real Madrid.

’’Terlalu banyak pembicaraa­n tentang James. Tetapi, bursa transfer masih terbuka. Jadi, mari kita tunggu dan lihat apa yang akan terjadi selanjutny­a,’’ ucap Ancelotti kepada Sky Sport Italia.

Napoli memang terkenal dengan presidenny­a yang pelit, Aurelio De Laurentiis. Kali terakhir Napoli membelanja­kan lebih dari EUR 100 juta (Rp 1,58 triliun) di bursa transfer adalah musim 2013– 2014. Kala itu, Gonzalo Higuain menjadi pembelian termahal mereka dengan EUR 39 juta (Rp 619,7 miliar) dari Real Madrid.

Tetapi, beberapa hari terakhir media-media Italia melaporkan bahwa Napoli sedikit lagi resmi mendatangk­an winger PSV Hirving Lozano. Harga pemain asal Meksiko itu adalah EUR 40 juta (Rp 635,5 miliar).

Hanya, kabar mengenai ketertarik­an Napoli pada Lozano sebenarnya tersebar sejak dua bulan lalu. Dan, hingga kini realisasi kepindahan­nya belum mencapai kata sepakat. Mengenai kebijakan dan pergerakan transfer yang lambat, De Lurentiis mengakui bahwa ada beberapa silang pendapat dengan Direktur Olahraga Cristiano Giuntoli dan Ancelotti.

’’Saya punya ide sendiri (untuk pemain incaran, Red), Giuntoli punya target lain, dan Ancelotti juga dengan target pemain lain,’’ kata pria 70 tahun itu kepada ESPN.

 ?? EMMANUEL DUNAND / AFP ??
EMMANUEL DUNAND / AFP
 ?? JOHANNES EISELE/AFP ?? Atletico Madrid (4-4-2): BUKTIKAN: Penyerang Atletico Madrid asal Portugal Joao Felix bakal berduet dengan Diego Costa pada laga melawan Juventus.
JOHANNES EISELE/AFP Atletico Madrid (4-4-2): BUKTIKAN: Penyerang Atletico Madrid asal Portugal Joao Felix bakal berduet dengan Diego Costa pada laga melawan Juventus.
 ?? GERARD JULIEN / AFP ?? PALANG PINTU: Pemain Napoli Kostas Manolas dalam laga persahabat­an melawan Olympique de Marseille di Velodrome Stadium, Marseille (4/8).
GERARD JULIEN / AFP PALANG PINTU: Pemain Napoli Kostas Manolas dalam laga persahabat­an melawan Olympique de Marseille di Velodrome Stadium, Marseille (4/8).
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia