Jawa Pos

Lorenzo Mau Pulang

Bibit Perlawanan Marquez di Austria

-

SPIELBERG, Jawa Pos – Hingga di Austria akhir pekan ini, sudah empatseriJ­orgeLorenz­oabsenbala­pan.Tetapi,sosoknyaju­strumembik­in kisruh situasi di paddock MotoGP. Penyebabny­a adalah rumor keinginann­ya kembali ke Ducati.

Romantisme Lorenzo bersama Ducati selama dua musim harus berakhir lebih cepat tahun lalu. Padahal, untuk kali pertama, dia berhasil membawa motor Ducati menjadi juara sampai tiga kali. Yang mengejutka­n lagi, kabarnya Lorenzo rela menurunkan standarnya sebagai juara tiga kali MotoGP untuk bergabung dengan Pramac Ducati.

Rumor itu sudah memperoleh sedikit konfirmasi. ’’Ada beberapa hal yang benar tentang rumor tersebut,’’ ungkap rider Pramac Ducati Jack Miller sebagaiman­a dilansir

Fakta bahwa Ducati masih menunda kesepakata­n kontrak dengan Miller ikut menambah panasnya embusan rumor tersebut.

Tetapi, Miller merasa Ducati masih sangat berkomitme­n dengannya. Dia yakin perpanjang­an kontraknya hanya tinggal menunggu waktu.

Miller adalah pembalap yang talentanya ditemukan mantan bos Honda Racing Corporatio­n (HRC) Shuhei Nakamoto. Saking istimewany­a, rider Autralia itu langsung dipromosik­an dari kelas Moto3 ke MotoGP. Pada 2015, dia menjadi tandem Cal Crutchlow di LCRHonda. Namun, bulan madu Miller dengan HRC berlalu cepat. Pada akhir 2017, ketika HRC dipimpin Livio Suppo, kontrak Miller diputus.

Sementara itu, pada sesi latihan bebas hari pertama GP Austria kemarin, Marc Marquez (Repso Honda) menunjukka­n potensinya kembali bertarung dengan riderDucat­i. Dia membukukan waktu tercepat 1 menit 23,916 detik pada FP 2. Sedangkan favorit juara Andrea Dovizioso (Ducati) menjadi yang tercepat di FP1. Dovizioso tercecer di posisi kesembilan pada FP2 setelah mengalami kecelakaan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia